Rayakan HUT DKI Jakarta, BTN Jakarta Run 2023 Siap Digelar

Monday, 26 June 23 Bonita Ningsih

PT Bank Tabungan Negara (Persero) bersama Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan menggelar BTN Jakarta Run 2023 pada akhir tahun ini di Jakarta. Ajang lari bertaraf internasiona ini akan didukung penuh oleh Bank BTN yang juga sebagai pendukung tunggal dalam kegiatan tersebut.

Corporate Secretary Bank BTN, Ramon Armando, mengaku sangat bersyukur karena perseroan dapat berkolaborasi dengan Pemprov DKI Jakarta untuk menggelar ajang BTN Jakarta Run 2023. Kehadiran acara ini juga sebagai salah satu rangkaian perayaan HUT DKI Jakarta ke-496 tahun yang jatuh pada tanggal 22 Juni 2023. 

“Jakarta adalah milik kita karena kita bekerja dan ada di Jakarta sebagai ibukota kebanggaan bersama. Momen inilah yang mendasari mengapa BTN hadir dalam kegiatan marathon sebagai rangkaian acara HUT DKI Jakarta ke-496, disamping banyak penggemar olahraga lari baik dari dalam maupun luar negeri yang membutuhkan ruang dan sekarang Bersama Pemprov DKI kita siapkan sebagai BTN Jakarta Run 2023,” kata Ramon. 

BACA JUGA:   DXI 2024 Tingkatkan Kualitas dan Keberagaman Program

Berdasarkan rencana yang telah dibuat, BTN Jakarta Run 2023, akan dipusatkan di sekitar areal Monumen Nasional (Monas) pada tanggal 12 November 2023. Terdapat tiga kategori yang diperlombakan dalam acara ini yaitu Marathon (42K), Half Marathon (21K), 10K dan 5K. Dengan pilihan kategori tersebut, acara ini ditargetkan dapat mendatangkan peserta hingga 15.000 pelari di dalamnya.

“Kami optimistis ajang ini akan mendapat antusias yang tinggi dari masyarakat khususnya para pelari. Apalagi kami juga telah sukses menggelar berbagai event lari seperti BTN Run yang pesertanya selalu membludak,” ujar Ramon.

Selain lari, acara ini juga akan mengajak UMKM lokal untuk berpartisipasi dalam memasarkan produknya pada booth yang telah disiapkan di area penyelenggaraan. Berkolaborasi dengan Pemprov DKI Jakarta, acara ini juga akan mengangkat dan mempromosikan produk, kuliner, dan budaya lokal agar dapat memacu pengembangan pariwisata dan pertumbuhan ekonomi provinsi DKI Jakarta. 

“Kami berharap ajang ini bisa meningkatkan citra positif Kota Jakarta termasuk bagaimana dengan event ini nama Bank BTN semakin dikenal oleh masyarakat Jakarta,” Ramon menambahkan.

BACA JUGA:   SIAL Interfood 2023 Targetkan 85.000 Pengunjung

Plh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi DKI Jakarta, Hendra Eka Permana, mengatakan akan mendukung penyelenggaraan ajang BTN Jakarta Run 2023 hingga akhir acara. Menurutnya, acara ini sangat penting karena menjadi salah satu sarana mempromosikan olahraga dan kebersamaan di Ibu Kota Jakarta. 

“BTN Jakarta Run 2023 adalah panggung di mana orang-orang dari berbagai latar belakang berkumpul untuk menghargai semangat olahraga dan kebersamaan. Acara ini akan menjadi kesempatan yang unik untuk memperlihatkan keindahan dan keunikan Jakarta,” ungkap Hendra.

Sementara itu, Race Director BTN Jakarta Run 2023 Satrio Guardian menjelaskan bahwa BTN Jakarta Run 2023 akan menawarkan pengalaman lari yang menantang bagi para peserta. Tak hanya itu, acara ini juga akan memukau para peserta dengan rute yang melintasi pemandangan indah di Jakarta. 

“Peserta akan berlari mengikuti rute lari yg melewati jalur ikonik ibukota selayaknya event lari di mancanegara, dimana kami sebagai panitia akan berupaya semaksimal mungkin untuk mengikuti aturan dan ketentuan lari marathon internasional,” ucap Satrio.

BACA JUGA:   Muslim Life Fair 2024 Tawarkan Program Tebus Murah Rp5.000

Bagi masyarakat yang berminat mengikuti ajang ini dapat melakukan pendaftaran yang akan dibuka pada tanggal 29 Juni 2023. Masyarakat dan nasabah yang memiliki aplikasi BTN Mobile akan mendapat diskon menarik saat melakukan pendaftaran. Seluruh transaksi pembelanjaan dalam kegiatan ini akan menggunakan alat pembayaran non tunai dari Bank BTN seperti QRIS BTN.

Adapun hadiah total yang disiapkan dalam ajang BTN Jakarta Run 2023 sebesar Rp2,5 miliar termasuk grand prize berupa sebuah rumah. Grand prize akan diberikan untuk peserta yang berhasil memecahkan rekor marathon khusus bagi Warga Negara Indonesia (WNI).