Rhino Cross Triathlon 2018 Diikuti 89 Peserta

Wednesday, 03 October 18 Herry Drajat
Rhino Cross Triathlon 2018

Dalam rangkaian acara Festival Pesona Tanjung Lesung, juga diselenggarakan Rhino Cross Triathlon (Rhino X-Tri), yakni lomba yang menyatukan olahraga renang, balap sepeda gunung, dan lari. Rhino Cross Triathlon dilaksanakan pada 30 September 2018 di KEK Pariwisata Tanjung Lesung.

Lomba ini terdiri dari tiga kategori, yaitu Eagle (renang 1.500 meter, balap sepeda 30 kilometer, dan lari 15 kilometer), Rhino (renang 1.000 meter, balap sepeda 20 kilometer, dan lari 10 kilometer), serta Bull (renang 500 meter, sepeda 10 kilometer, dan lari 5 kilometer). Kategori Eagle adalah kategori baru, yang dibuat untuk memenuhi permintaan beberapa peserta tahun lalu untuk menambah jarak lintasan.

Untuk kategori Eagle terbagi dalam kelas Male Open dan Male Master; Untuk kategori Rhino terbagi dalam Male Open, Male Master, dan Female Open; Kategori Bull terbagi dalam Male Open, Male Master, dan Female Open. Lalu, terdapat kelas tambahan, yaitu Rhino Team Relay Mixed Open.

Acara yang digagas oleh Rully Lasahido, Managing Director PT Banten West Java, ini diikuti 89 peserta, termasuk 16 peserta dari mancanegara, yaitu dari Amerika, Spanyol, Belanda, Prancis, Selandia Baru, dan Jepang.

Atlet nasional Muhammad Taufik dari Arthayasa Team yang tahun sebelumnya menjadi juara di kategori Rhino, berhasil merebut posisi pertama di kategori Eagle dengan total catatan waktu 02:53:10 detik, diikuti oleh Ady Akhmad Jukardi dari tim OR Endurance dengan catatan waktu 02:57:52 sebagai juara 2 dan Maarten Vrouenraets dari tim Youvit dengan catatan waktu 02:59:57 detik.