Si.Se.Sa. Gelar Annual Fashion Show Ke-6 Bertajuk True Colors

Thursday, 24 November 22 Bonita Ningsih

Label busana syar’i Si.Se.Sa. kembali menyelenggarakan acara peragaan busana tahunan yang ke-6 kalinya. Bertajuk Si.Se.Sa. Annual Fashion Show, acara yang pertama kali digelar tahun 2016 ini menjadi salah satu barometer trend fashion syar’i di Indonesia.

Si.Se.Sa. merupakan label busana milik kakak beradik bernama Siriz Tentani, Senaz Nasansia, dan Sansa Enandera. Ketiganya sudah menjalankan usaha segmented fashion ini sejak tahun 2013 dan memiliki banyak reseller serta dikenal para peminat busana muslim syar’i di Indonesia.

“Setelah 2,5 tahun kami tidak menggelar pagelaran besar, alhamdulillah, tahun ini kami sudah bisa melaksanakan acara ini. Kami lihat saat ini menjadi waktu yang tepat untuk menggelar pagelaran pertama kami pasca pandemi,” ungkap Senaz.

BACA JUGA:   Hadapi MEA, Ormas Keagamaan Gelar Konvensi


Acara Si.Se.Sa. Annual Fashion Show 2022 digelar pada 23 November 2022 bertempat di Opus Grand Ballroom, The Tribrata, Jakarta. Mengambil tema True Colors, Si.Se.Sa. ingin mengingatkan kepada masyarakat bahwa jati diri label ini merupakan warna-warna pastel dan gelap (dark colors).

“Kami ingin menunjukkan bahwa label kami itu identik dengan warna pastel dan hitam. Kami pilih warna tersebut karena itu merupakan warna dasar atau warna sejati, apalagi, hitam itu merupakan warna yang paling disukai banyak orang,” jelasnya lagi.

Dalam acara tersebut, Si.Se.Sa. telah menyiapkan 91 set koleksi untuk dibagikan kepada tamu undangan khususnya pecinta Si.Se.Sa. yang biasa disebut Sisesalovers. Seluruh koleksi ini diprediksi akan menjadi tren busana syar’i ke depan.

BACA JUGA:   Rangkaian SimPATI KICKFEST 2017 Berakhir di Bandung

“Pandemi memaksa kami untuk banyak di rumah sehingga banyak inspirasi yang kami dapat. Kami juga jadi sering diskusi terkait baju sehingga tercipta lah 91 koleksi ini,” ucap Sansa. 

Dalam waktu tiga bulan, ketiga kakak beradik ini menciptakan puluhan koleksi syar’i dari bahan sifon, crepe, santili, satin, tile, hingga organza. Puluhan koleksi tersebut ditampilkan dalam 11 bagian yang identik dengan desain khas DNA Si.Se.Sa.

Bagian-bagian tersebut adalah Tranquile Collections, Alfresco Collections, Monogram Collections, SI.SE.SA. & TI.TE.TA. Collections, Rustic Floral Collections, SI.SE.SA. & SI.SE.SA. Man Collections, Sparklie Collections, Twin Collections. Ada juga SI.SE.SA. Violet, Black Collections, serta Brand Ambassador Parade. 

BACA JUGA:   Gara-gara Corona, Organizer Merugi

“Kami mulai tiga bulan lalu, tetapi, kami mulai fokuskan dan kebut sebulanan belakangan ini. Kami rasa acara ini persiapan yang paling ngebut yang pernah kami lakukan. Alasannya karena kami menunggu situasi pandemi, setelah acara besar diizinkan dibuka, kami langsung sepakat untuk gelar show ke-6 ini,” jelas Sansa.