WCF 2022 Hadirkan Konsep Multisensory Wedding dengan Elemen Ramah Lingkungan

Friday, 25 November 22 Bonita Ningsih

Weddingku dan Dyandra Promosindo secara komitmen kembali menyelenggarakan pameran Wedding Celebration Festival (WCF) 2022 sejak tahun 2004. WCF 2022 hadir secara hybrid (offline dan online) untuk menyesuaikan kondisi saat ini dan memenuhi kebutuhan calon pengantin di seluruh wilayah Indonesia.

Penyelenggaraan secara online telah dimulai pada tanggal 14-27 November 2022 melalui situs https://weddingfestival.id/. Sedangkan acara offline mulai tanggal 25-27 November 2022 dan digelar di Assembly Hall, Jakarta Convention Center (JCC). 

“Ini merupakan pameran perdana kami setelah pandemi. Jika biasanya kami menggelar pameran pernikahan setahun empat kali, tahun ini hanya kami gelar sebanyak tiga kali,” kata Project Manager Dyandra Promosindo, Rio Murriyansah, saat ditemui di lokasi pameran pada 25 November 2022.

Tono Raharja, CEO Weddingku Group, menambahkan bahwa tahun ini menjadi waktu yang tepat bagi pihaknya untuk memulai kembali pameran pernikahan. WCF 2022 dianggap sebagai salah satu pameran pernikahan terbesar di akhir tahun dan diharapkan menjadi one stop solution bagi calon mempelai wanita dan calon mempelai pria.

Pameran WCF tahun ini memperkenalkan inspirasi pernikahan yang bertemakan multisensory wedding dengan elemen ramah lingkungan. Selain itu, WCF 2022 hadir dengan nuansa dekorasi purple mauve untuk menyambut tren pernikahan 2023.

“Kami memang memasukkan konsep ramah lingkungan untuk dekorasi acara. Untuk multisensory wedding kita masukkan karena melibatkan panca indra seperti peraba, perasa, hingga penglihatan,” ujar Rio.

Pameran WCF menghadirkan lebih dari 200 vendor dan menghadirkan banyak pilihan venue hotel, dekorasi, dan wedding idea. Beberapa di antaranya Hotel Wedding Venue, Wedding Venue & Restaurant, Bali Vendors, Catering & Sweet Corner, Wedding Planner & Organizer, MC & Entertainment, Wedding Ring & Jewelry, Decoration & Stylish, Wedding Cake, Wedding Invitation, Souvenir & Gift, International Wedding Gown, Groom Suit, Traditional Make-Up, Wedding Shoes, Beauty, Spa & Healthcare, Photographer & Videographer, Wedding Car Rental, dan Honeymoon Package.

“Seluruh vendor dapat dilihat calon pengantin secara online maupun offline. Khusus penyelenggaraan offline, mereka dapat langsung berdiskusi dengan para vendor secara offline di JCC sehingga bisa disebut First Get the Inspiration Then Meet Them,” ucap Tono.

Masyarakat yang ingin mengunjungi WCF 2022 dapat membeli tiket masuk seharga Rp25.000 untuk tiga hari pameran. Tiket dapat dibeli secara online di https://weddingfestival.id/ dan on the spot selama hari penyelenggaraan pameran. Informasi seputar pameran Weddingku silakan mengikuti social media Instagram @weddingfestival.id dan @wedddingku.