Sinergitas Buttonscarves Beauty Bersama Tujuh Brand Modest Fashion Indonesia di London Fashion Week 2023

Tuesday, 29 August 23 Bonita Ningsih

Keberadaan fashion dan beauty menjadi dua hal yang tak dapat dipisahkan. Riasan wajah dianggap memiliki peran yang penting dalam keseluruhan penampilan para model saat melakukan fashion show

Sentuhan riasan yang tepat akan memperkuat tampilan pakaian para model saat melangkahkan kakinya di panggung catwalk. Oleh sebabnya, dibutuhkan sinergitas yang kuat antara sektor fesyen maupun kecantikan khususnya di Indonesia. Tujuannya adalah untuk membangun suatu ekosistem yang kuat dari industri kreatif Indonesia sehingga dapat bersama-sama maju ke kancah internasional.

Berawal dari hal tersebut, Buttonscarves Beauty, mencoba untuk bersinergi dengan sektor fesyen melalui berbagai acara. Hal ini dibuktikan dengan menjadi Official Beauty Sponsor untuk group show Indonesia Now di New York Fashion Week 2023 di awal tahun. 

BACA JUGA:   Erwin Gutawa Apresiasi 3 Perempuan Penyanyi-Pencipta Lagu

Kesuksesan tersebut berlanjut hingga kini dengan dipercayakannya Buttonscarves Beauty sebagai Official Beauty Sponsor untuk London Fashion Week Spring Summer 2023/2024. Merek kecantikan yang lahir pada 2021 ini akan hadir di London Fashion Week Spring Summer 23/24 bersama group show “Indonesia Now”. 

“Industri fesyen di Indonesia tengah berkembang, makanya, pada awal tahun 2023 kami mulai support New York Fashion Week. Setelahnya, kita ingin support another event jadinya ke London,” kata Kanya Trihapsari, Marketing Director Buttonscarves Beauty, dalam konferensi pers yang digelar pada 29 Agustus 2023 di Jakarta.

Group show bertajuk “Indonesia Now” akan menampilkan koleksi modest fashion karya desainer-desainer kebanggaan Indonesia. Mereka akan mempresentasikan rancangannya di London Fashion Week Spring Summer 2023/2024 pada tanggal 18 September 2023, pukul 20.30 waktu setempat.

BACA JUGA:   Singapura Kembali Gelar Pameran Seni ART SG Pada Januari 2024

Terdapat tujuh brand asal Indonesia yang akan berkolaborasi dan dirias modelnya oleh Buttonscarves Beauty di London Fashion Week Spring Summer 2023/2024. Ketujuh brand tersebut adalah Buttonscarves, Ivan Gunawan Prive, Benang Jarum, Kami., Nada Puspita x Khanaan, dan Ayu Dyah Andari.

Tema look yang akan diangkat London Fashion Week Spring Summer 23/24 adalah Opulence in Gold. Oleh sebabnya, Buttonscarves Beauty akan menampilkan make up look yang mewah dan merona melalui produk pilihannya. Produk-produk tersebut telah melalui kurasi panjang dari Budhitama yang menjabat sebagai Creative Director Buttonscarves Beauty. 

Menurutnya, warna emas akan diaplikasikan pada riasan mata agar dapat menginspirasi banyak orang. Sedangkan, riasan bibir akan ditampilkan secara merona untuk mendapatkan perhatian khusus dari para penontonnya.

BACA JUGA:   Indonesia Targetkan 55.000 Pax Transaksi di ATM Dubai 2023

“Kami kembali mendukung para desainer Indonesia yang akan tampil di ajang mode bergengsi adalah bagian dari komitmen Buttonscarves Beauty untuk terus berkembang dan mendobrak prestasi secara global,” dia menambahkan.

Sementara itu, menurut Kanya, ajang ini sebagai salah satu bukti nyata untuk Buttonscarves Beauty agar dapat bersama-sama menunjukkan eksistensinya secara global. Ia meyakini bahwa melalui acara ini dapat membuka jalan bagi brand dan desainer tanah air untuk go internasional.