10 Koleksi Buttonscarves Tampil di London Fashion Week 2023

Wednesday, 30 August 23 Bonita Ningsih

Ajang London Fashion Week Musim Spring/Summer 2023/2024 menjadi batu loncatan bagi brand atau desainer asal Indonesia untuk dikenal secara dunia. Seperti halnya yang dilakukan oleh Buttonscarves, sebuah lifestyle brand dengan produk berupa aksesoris fashion seperti hijab, tas, sepatu, brooch, prayer robe, dan lainnya.

London Fashion Week Musim Spring/Summer 2023/2024 akan digelar pada tanggal 18 September 2023. Buttonscarves akan tampil bersamaan dengan group show bertajuk “Indonesia Now” pada pukul 20.30 waktu setempat.

“Kehadiran kita di London Fashion Week Musim Spring/Summer 2023/2024 sebagai salah satu upaya kita memperkenalkan Indonesia ke kancah dunia. Kita ingin buktikan bahwa produk-produk yang dihasilkan negara kita pantas untuk dikenal secara global,” kata Linda Anggrea, CEO dan Founder Buttonscarves.

Mengambil tema Enchanting Dreamscape, koleksi yang ditampilkan Buttonscarves dalam ajang internasional tersebut berupa desain signature monogram miliknya. Desain monogram dihiasi perpaduan teknik kain termasuk embos, quilting, dan detail renda. Setiap potongan adalah bukti komitmen Buttonscarves terhadap keanggunan, kreativitas, dan inovasi setiap karyanya.

BACA JUGA:   IndonesianGP 2023 Hadirkan Pembelian Tiket Offline di Berbagai Lokasi

Koleksi Enchanting Dreamscape memperoleh namanya dari esensi mimpi yang memikat. Setiap potongan dalam koleksi ini merupakan perpaduan yang menakjubkan antara keanggunan dan kreativitas. Koleksi ini juga mencerminkan daya tarik para penggemar mode yang menginginkan sentuhan keanggunan ataupun keeleganan.

Linda menjelaskan akan ada 10 looks pakaian dengan ciri khas desain monogram yang ditampilkan dalam ajang tersebut. Desain tersebut dipercantik dengan berbagai teknik kain untuk menciptakan potongan-potongan elegan dan memesona. 

Seluruh koleksinya ini juga akan menggunakan warna-warna cerah dan energetik untuk menambahkan kesan semangat. Beberapa palet warna yang dipilih adalah Cyber Lime, Pink Flash, dan Apricot Crush. 

BACA JUGA:   Discover Qatar Tawarkan Paket Perjalanan Premium Penggemar F1® 

“Perpaduan yang kami lakukan ini untuk memberikan kesan dinamis, namun tetap memancarkan keanggunan monogram yang menjadi ciri khas Buttonscarves,” dia menambahkan.

Sejak awal didirikan pada tahun 2016, Buttonscarves, memiliki tekad untuk menembus pasar global. Kampanye #ButtonscarvesGoesGlobal adalah bukti nyata untuk membawa keanggunan dan kreativitas Indonesia ke panggung dunia. 

Hal tersebut dapat dilihat dari sejumlah pencapaian yang dicatatkan pada tahun ini dalam ajang internasional. Dimulai pada Februari 2023, Buttonscarves berhasil tampil di New York Fashion Week 2023 dalam segmen “Indonesia Now”. 

Buttonscarves juga berhasil membuat Giant Bag Installation di Times Square, New York pada Februari 2023 lalu. Dilanjutkan pada Agustus 2023, Buttonscarves menjadi brand pionir dalam segmen “Asia Fashion Xchange” di perhelatan Kuala Lumpur Fashion Week 2023. 

BACA JUGA:   Indonesia Fair 2023 di Jepang Berhasil Promosikan Produk Fesyen Hingga Makanan

Melangkah lebih jauh, Buttoncarves juga menjadi brand pertama yang menghadirkan full-wrapped taxi dengan desain Bimu Monogram di Kuala Lumpur, Malaysia. Selain itu, Buttonscarves juga mencatat rekor di Malaysia Books of Record dengan membuat Replika Tas Terbesar berlokasi di Pavilion Mall, Kuala Lumpur.

“Semoga acara ini bisa menjadi batu loncatan bagi seluruh brand yang bergabung dalam London Fashion Week 2023. Harapannya kita semua bisa mendapatkan buyer potential ketika pulang dari London,” ucap Linda lagi.