TEDxUNDIP The Discovery Hadirkan Enam Pembicara Inspiratif

Thursday, 10 December 20 Harry
TEDxUNDIP The Discovery

TEDxUNDIP merupakan acara yang mengusung misi yang sama dengan TED untuk berbagi ide, inovasi, dan menginspirasi masyarakat, khususnya mahasiswa Universitas Diponegoro dan masyarakat Semarang. TEDxUNDIP ini juga merupakan kelanjutan dari TEDxUNDIP 1.0 yang diselenggarakan pada tahun 2019 dengan bertemakan “Wake Up Call”.

Dengan mengusung tema “Reveal The Sun: Apollo, Aurora, Twilight”, TEDxUNDIP 2.0 hadir di kota Semarang yang diharapkan menjadi semangat baru bagi masyarakat Semarang. TEDxUNDIP merupakan acara TEDx independen yang diselenggarakan oleh komite lokal, yaitu mahasiswa Universitas Diponegoro berdasarkan pedoman TED.

Pada 9 September 2020 pukul 10.00 pagi hingga 12.00 siang, TEDxUNDIP memberikan kesempatan untuk berpartisipasi dalam pengalaman baru dengan menghadirkan rangkaian pre-event, yaitu TEDxUNDIP The Discovery Part 1 yang mengangkat tema “Doing X At Your 20s” yang menghadirkan tiga pembicara inspiratif yaitu, Trivet Sembel (CEO Proud Media and Folkative), Nehemia Cesare Rijkers (pelatih sepakbola Coaching for Life dari Arsenal Foundation), dan Galuh Nandya Carnetita (Pendiri METANOIA Podcast).

BACA JUGA:   Art Jakarta Gardens 2023 Berhasil Datangkan 10.885 Pengunjung

Para peserta sangat bersemangat dengan rangkaian acara TEDxUNDIP The Discovery Part 1: Doing X at Your 20s. Selain itu, banyak peserta yang berharap kegiatan TEDxUNDIP: The Discovery akan dilaksanakan kembali di lain waktu. Diharapkan dengan dilaksanakan event ini peserta mendapatkan pengalaman dan ide-ide baru yang sangat insightfull.

Setelah sukses dan berhasil mengadakan pre-event pertama, TEDxUNDIP 2.0 melanjutkan rangkaian acaranya dengan mengadakan pre-event kedua yang bertajuk “The Discovery Part 2: The Megamind”. Pada 21 November 2020 pukul 14.00 siang hingga 16.00, acara ini mengangkat pemikiran-pemikiran besar dan unik dari sosok-sosok yang menekuni berbagai bidang, terutama terkait bidang alam dan manusia yang dijadikan pedoman dalam hidup mereka.

BACA JUGA:   Bigo Live Selenggarakan BIGO Indonesia Awards Gala 2023

Pre-event kedua ini menghadirkan tiga pembicara yang inspiratif, yakni Steffanus Rangga Santoso (Direktur Laguna Greenhouse), Laetania Belai Djandam (aktivis lingkungan muda yang aktif pada The Climate Reality Project Indonesia), dan Yan Yan Muhammad Achdiansyah (Program Manajer di New Energy Nexus Indonesia).

Acara yang dihadiri oleh puluhan orang mahasiswa saintek Universitas Diponegoro terpilih yang sebelumnya diseleksi ini menawarkan kesempatan emas bagi yang berpartisipasi untuk mendapatkan pengalaman baru, mulai dari pengetahuan hingga e-certificate.