The World of Holidays Unggulkan Wisata ke Eropa

Tuesday, 19 March 19 Herry Drajat
World of Holidays

Panorama JTB akan mengadakan pameran terbesarnya pada 21-24 Maret 2019, yaitu The World of Holidays. Pameran yang pada tahun ini mengangkat tema “Mudik ke Eropa” akan diadakan di Laguna Atrium, Central Park Mall, Jakarta.

Menurut data Panorama JTB, Eropa masih menjadi produk unggulan, terutama untuk paket tur grup. Daya tarik liburan ke Eropa di antaranya adalah dapat menikmati gabungan antara pemandangan alam yang indah, kemajuan teknologi, infrastruktur yang progresif, serta eksistensi berbagai budaya warisan leluhur yang tergambar melalui sculpture dan arsitektur bangunannya. Menurut data, masyarakat Indonesia biasanya bisa mengunjungi 4-6 kota di beberapa negara dalam satu kali liburan.

Pada pameran The World of Holidays kali ini akan dijual untuk pertama kalinya beragam paket-paket unik, seperti perjalanan menuju negara-negara Balkan dan mengunjungi Dracula Castle; mengunjungi Britania Raya sekaligus mengunjungi penjuru Muscat; atau berkeliling Eropa melalui Spanyol, Portugal, dan Maroko.

Meski bertema “Mudik ke Eropa”, dalam pameran ini juga ditawarkan paket-paket lain, seperti paket mengunjungi Korea, paket menyaksikan keindahan gunung Fuji di Jepang, mengunjungi Afrika, paket mengunjungi destinasi lokal, hingga paket perjalanan rohani.

Selain menjual paket liburan eksklusif, pada penyelenggaraan pameran yang didukung oleh bank HSBC ini juga menawarkan paket open trip yang diperuntukkan bagi customer yang sudah terlebih dahulu memiliki tiket pesawat namun membutuhkan bantuan untuk mengatur perjalanan berliburnya. Selain itu, Panorama JTB juga menyediakan pelayanan berupa personalized and customable tour di mana pelanggan bisa memilih jadwal perjalanannya sendiri untuk kemudian dibantu pemilihan hotel serta sarana transportasinya.

Endy Wiselly, Chief Product Officer Panorama JTB, mengatakan, “Kami merasa ada peluang yang kami maksimalkan, yakni dengan membuat produk land arrangement. Jadi, untuk customer kami yang sudah memiliki tiket, kami bisa bantu untuk aturkan destinasi liburannya agar tidak repot dan lebih menyenangkan.”

Sementara itu, Fenny Maria, Chief Marketing Officer Panorama JTB, mengatakan, selama empat hari pameran, customer akan disuguhi dengan produk unggulan dan promo besar-besaran untuk paket liburan, mulai dari diskon hingga Rp5 juta, potongan 50 persen + 10 persen untuk kapal pesiar, dan grand prize gratis wisata ke Eropa.

“Kami memang selalu memberikan promo yang total kepada seluruh pengunjung The World of Holidays dan loyal customer kami,” ujar Fenny.

Program promo yang akan ditawarkan oleh bank HSBC di antaranya adalah cash back hingga Rp1,5 juta bagi pemegang kartu kredit HSBC ditambah voucher MAP senilai Rp3 juta, serta fasilitas cicilan 0% selama 3 dan 6 bulan.

Menurut Fenny, target pengunjung pameran adalah sesuai dengan jumlah pengunjung Central Park Mall, yaitu sebanyak 30.000 orang pada weekday dan 50.000 orang saat weekend. Pemilihan Central Park Mall sebagai lokasi pameran, menurut Fenny, karena saat ini merupakan mal yang memiliki jumlah pengunjung terbesar di Jakarta.