UN Tourism Apresiasi Penyelenggaraan Regional Conference On The Empowerment Of Women In Tourism di Bali

Sunday, 05 May 24 Harry
ilustrasi konferensi pers

Kegiatan The 2nd UN Tourism Regional Conference On The Empowerment Of Women In Tourism In Asia And The Pacific telah usai digelar di Bali International Convention Center pada 2-5 Mei 2024. Acara yang diikuti sekitar 450 delegasi dari 42 negara tersebut berupaya mendorong penguatan perempuan di sektor pariwisata.

Berdasarkan data, mayoritas pekerja di sektor pariwisata Indonesia adalah perempuan, yakni sebesar 54,22 persen berbanding 45,78 persen. Angka ini sejalan dengan data secara global.

BACA JUGA:   PEVS 2023 Dorong Target Net Zero Emission di Tahun 2060

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno menegaskan bahwa pemerintah berkomitmen mendukung penguatan peran perempuan dalam pengembangan dan kepemimpinan di sektor pariwisata untuk mewujudkan masa depan pariwisata yang berkualitas, inklusif, dan berkelanjutan.

Tidak hanya dalam pemberdayaan masyarakat lokal, tetapi juga membina hubungan yang bermakna antara orang dan tempat, termasuk kelestarian lingkungan. Dan hal ini dilakukan dengan cara mempromosikan warisan budaya, mengadvokasi pelestarian lingkungan dan memperjuangkan keadilan sosial.

BACA JUGA:   TIFF: Festival Bunga Terbaik

Harry Hwang, Director of the Regional Department for Asia and the Pacific UN Tourism, mengapresiasi pemerintah Indonesia dalam mendukung pengembangan sektor pariwisata, termasuk dalam pelaksanaan The 2nd UN Tourism Regional Conference On The Empowerment Of Women In Tourism In Asia And The Pacific, di mana peran dan kepemimpinan perempuan menjadi fokus utama dalam upaya pengembangan sektor pariwisata ke depan.

BACA JUGA:   STP Trisakti Selenggarakan Parent’s Day 2019

“Saya pribadi mengatakan bahwa pasti semua orang sangat senang untuk menceritakan kembali pengalaman yang didapatkan pada perhelatan tersebut, mulai dari pengalaman budaya, kesenian, kuliner dan lainnya,” kata Harry Hwang.