Aryaduta Hotels Gelar Fun Triathlon Relay di Kawasan Lippo Karawaci

Friday, 03 May 24 Khanisa Azahra
Fun Triathlon Relay aryaduta hotels

Dalam upaya mengangkat pariwisata olahraga di kawasan Lippo Karawaci, Tangerang, Aryaduta Hotels akan menggelar ajang triathlon estafet yang dinamakan “Fun Triathlon Relay” pada 16 Juni 2024. Acara ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan olahraga yang diselenggarakan secara serentak di seluruh unit Aryaduta Hotels di Indonesia sepanjang tahun 2024. Berlokasi di sekitar area Universitas Pelita Harapan (UPH) dan Lippo Karawaci, event ini menjanjikan keseruan bagi para peserta sekaligus mempromosikan gaya hidup sehat.

Mengusung konsep estafet, “Fun Triathlon Relay” melibatkan satu tim yang terdiri dari tiga orang, di mana masing-masing menjalankan satu olahraga, yaitu berenang, bersepeda, dan berlari. Area lomba meliputi kolam renang UPH untuk cabang renang sejauh 400 meter, Jl. Boulevard Palem Raya untuk cabang bersepeda sepanjang 10 kilometer, serta kawasan Lippo Karawaci Imperia dan klub golf setempat untuk cabang lari sejauh 4 kilometer. Dengan rute yang relatif ringan, acara ini terbuka bagi peserta dari semua kalangan, baik profesional maupun amatir.

BACA JUGA:   Jakarta akan Dibanjiri 16.000 Pelari

“Kita ingin jadi hotel pertama yang bikin event olahraga triathlon. Kita bukan cuma care tentang usaha jasa, tapi kita care juga tentang kesehatan. Kita care juga tentang banyak hal. Dan di sini kita mau menyampaikan bahwa kita ini concern sama wellness dari seluruh tamu-tamu juga,” ujar Arthur Situmeang, Co-Director of Marketing Communication Aryaduta Hotels.

BACA JUGA:   Sumpah Pemuda Pelaku Event Hadir di Indonesia Event Management Summit

Pendaftaran untuk “Fun Triathlon Relay” telah dibuka sejak 17 April 2024, dengan biaya pendaftaran sebesar Rp1.200.000 per tim (tiga orang). Bagi peserta yang berminat, batas akhir pendaftaran ditetapkan pada 10 Juni 2024. Setiap peserta yang menyelesaikan lomba akan mendapatkan medali, sementara hadiah utama berupa uang tunai Rp5.000.000 akan diberikan kepada juara pertama, Rp3.000.000 untuk juara kedua, dan Rp2.000.000 untuk juara ketiga. Dengan target 150 peserta, acara ini diharapkan dapat menjadi ajang silaturahmi sekaligus memperkenalkan keindahan Lippo Karawaci kepada masyarakat luas.

Dalam penyelenggaraannya, Aryaduta Hotels bermitra dengan Pandara, sebuah event organizer olahraga khusus triathlon. Kerja sama ini dimaksudkan untuk memastikan acara berjalan dengan lancar dan sesuai standar triathlon internasional, meskipun dalam skala yang lebih kecil. Selain itu, pihak penyelenggara juga bekerja sama dengan pihak keamanan setempat untuk mengamankan jalur lomba sehingga tidak mengganggu aktivitas warga sekitar.

BACA JUGA:   Seniman Asal Jepang Yayoi Kusama Gelar Pameran di Hong Kong

Meski diselenggarakan di kawasan Lippo Karawaci, Tangerang, event ini terbuka bagi warga negara asing yang bermukim di Indonesia dengan izin tinggal yang sah (KITAS). Peserta juga harus berusia minimal 17 tahun pada tahun 2024.