Daftar Event yang Kembali Digelar Dyandra Promosindo Tahun Ini

Wednesday, 10 June 20 Herry Drajat
teknologi registrasi digital dyandra muffest

Dengan mulai dilonggarkannya PSBB di beberapa daerah, para pelaku industri MICE mulai bersiap untuk menggelar bisnisnya kembali. Apalagi Kementerian Perdagangan telah mengeluarkan Surat Edaran No. 005 Tahun 2020 tentang Penundaan Pameran Dagang Dalam Negeri Pada Masa Tanggap Darurat Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) mengenai batas akhir penundaan seluruh penyelenggaraan pameran dagang pada 29 Mei 2020. Namun, untuk dapat menggelar event tentunya menunggu kebijakan serta peraturan yang akan dikeluarkan oleh pemerintah, terutama yang terkait dengan penerapan protokol kesehatan.

Untuk itu, Dyandra Promosindo sebagai professional event organizer terkemuka di Indonesia telah menyiapkan SOP untuk semua yang terlibat pada pameran yang diselenggarakannya, di antaranya adalah dengan mewajibkan kepada peserta pameran maupun event, kontraktor, pengunjung dan tentunya penyelenggara serta stakeholder lainnya untuk memerhatikan aspek kesehatan dan keselamatan.

Selanjutnya protokol kesehatan dasar seperti cek suhu tubuh maksimal 37,5 derajat Celsius, mencuci tangan dengan air mengalir atau hand sanitizer, selalu menjaga jarak dengan lawan bicara, menggunakan masker dan jika diperlukan menggunakan tambahan face shield harus dipatuhi demi kelangsungan acara dan menjadikan #EventAmanJadiNyaman.

Selain itu Dyandra juga menyiapkan regulasi baru, seperti menerapkan gangway dengan ukuran minimal tiga meter, menyiapkan crowd controller, membatasi jumlah individu yang ada dalam stan, menggunakan seragam yang lengkap dan aman saat pre-install dan dismantling, penyemprotan disinfektan secara berkala, dan pada area food court harus menggunakan kemasan food grade dan sekali pakai.

“Semua lini kehidupan saat ini, termasuk kami (Dyandra Promosindo) harus beradaptasi dengan perubahan. Seluruh exhibition dan event yang akan diselenggarakan mulai saat ini akan mengedepankan kesehatan dan keselamatan stakeholder yang terlibat. Bisnis konsep hibrid dimatangkan dan dijalankan dengan kebutuhan new normal,” ujar Hendra Noor Saleh, Presiden Direktur Dyandra Promosindo.

Hendra menambahkan, Dyandra Promosindo telah siap menjadi bagian dari new normal ini dengan memanfaatkan teknologi digital yang sebenarnya telah dilakukan sejak lama. Beberapa teknologi digital tersebut di antaranya penggunaan sistem pembayaran non-tunai, tiket masuk menggunakan sistem Near Field Communications (NFC), pengisian dokumen kepesertaan melalui sistem yang terintegrasi, penggunaan aplikasi mobile, e-directory atau e-catalogue, serta menayangkan live streaming pameran dan konser yang sedang berlangsung. 

“Kondisi nanti sudah tidak akan sama lagi dengan kondisi sebelum COVID-19, dengan kata lain mozaik industri MICE akan berubah total,” ujar Hendra.

Menurut Hendra, sebagai perusahaan yang telah membuktikan eksistensinya dalam industri MICE selama 26 tahun, Dyandra Promosindo akan mampu beradaptasi dengan masa kenormalan baru.

“Saya yakin Dyandra Promosindo akan menjawab tantangan pada era new normal ini dengan karya dan inovasi pada event-event mendatang,” jelas Hendra.

Berikut adalah daftar event yang akan diselenggarakan oleh Dyandra Promosindo dalam waktu dekat:

  • Jakarta Wedding Festival, tanggal 24-26 Juli 2020 di Jakarta Convention Center
  • Kickfest XIV Malang, tanggal 4-6 September 2020 di Lapangan Rampal, Malang
  • Synchronize Fest, tanggal 2-4 Oktober 2020 di Gambir Expo Kemayoran
  • Motobike Show, tanggal dan tempat pelaksanaan akan diumumkan segera
  • The 18th International Franchise, License, and Business Concept Expo & Conference (IFRA), di Jakarta Convention Center
  • Indo EBTKE ConEx, tanggal 14-16 Oktober 2020 di JIExpo Kemayoran
  • Kickfest XIV Bandung, tanggal 5-8 November 2020 di Lapangan PPI Pussenif, Bandung
  • Indonesia International Motor Show (IIMS) Surabaya, tanggal 11-15 November 2020 di Grand City Convex, Surabaya
  • Wedding Celebration Festival, 27-29 November 2020 di Jakarta Convention Center
  • Indonesia Islamic Festival (IIFEST), 27-29 November 2020 di Jakarta Convention Center
  • Indie Clothing Expo (ICE) XII, tanggal 4-6 Desember 2020 di Grand City Convex Surabaya
  • Muffest, tanggal 18-21 Februari 2021 di Jakarta Convention Center
  • Indonesia International Motor Show (IIMS) Jakarta, tanggal 18-28 Februari 2021 di JIExpo Kemayoran
  • Indonesia Furniture Expo (IFEX), tanggal 11-14 Maret 2021 di JIExpo Kemayoran