Vietnam Adakan 15 Tur untuk Delegasi ASEAN Tourism Forum 2019

Friday, 04 January 19 Harry
ASEAN Tourism Forum 2019

Vietnam, tuan rumah ASEAN Tourism Forum (ATF) ke-38 yang akan diselenggarakan di kota Ha Long, siap memberikan kesan terbaik bagi 1.500 delegasi yang terdiri dari kementerian, National Tourism Organization, official meeting, supplier TRAVEX dari 10 negara anggota ASEAN, buyer internasional, dan media.

ATF TRAVEX akan menampilkan para pelaku industri dari Brunei Darussalam, Kamboja, Indonesia, Laos, Malaysia, Myanmar, Filipina, Singapura, Thailand, dan Vietnam yang akan menghubungkan dengan hosted buyer dan perwakilan media dari seluruh negara.

ATF TRAVEX 2019, yang berlangsung pada 16-18 Januari 2019, akan menghadirkan 75 sesi yang dilengkapi dengan beragam aktivitas, seperti tur sebelum dan sesudah acara, opening ceremony, welcome reception dan makan malam, pertandingan golf, dan pesta perpisahan untuk seluruh delegasi.

BACA JUGA:   Tarsus Adakan Pameran Hewan Internasional Pertama di Indonesia

Highlight utama bagi para buyer dan ekshibitor termasuk 32 janji temu bisnis, yang sepenuhnya sudah dapat dijadwalkan sebelum para delegasi tiba di Ha Long. Selain itu, program Buyers-Meet-Sellers (BMS) on-site di hari pertama TRAVEX akan memberikan kesempatan untuk mengisi slot yang tersisa.

Program lain yang juga ditunggu-tunggu adalah ASEAN Tourism Conference, di mana isu-isu regional akan dibahas oleh para ahli dan para pemimpin dunia. Dengan tujuan memperkuat kerja sama seluruh sektor di antara negara-negara anggota ASEAN, konferensi ini akan menjadi media untuk bertukar ide dan gagasan untuk memotivasi seluruh negara.

BACA JUGA:   Drive-In Senja Segera Hadir di Bandung

Tuan rumah Vietnam juga berusaha menunjukkan keramahan dan infrastrukturnya agar diakui sebagai destinasi paling atraktif di ASEAN. Untuk itu, Vietnam memberikan kesempatan seluas-luasnya bagi seluruh delegasi untuk menikmati kota Ha Long, provinsi Quang Ninh, dan destinasi lainnya dengan total ada 15 tur sebelum dan sesudah acara. Tur tersebut di antaranya menggunakan kapal pesiar menyusuri Ha Long Bay, Lan Ha Bay, kota Hai Phong, serta tur ke Gunung Yen Tu dan Ninh Binh.

BACA JUGA:   Virtual Expo Indonesia Digital Trade Show 2020 Didukung Tiga Kementerian

Nguyen Ngoc Thien, Menteri Budaya, Olahraga, dan Pariwisata Vietnam, mengatakan, “Masyarakat provinsi Quang Ninh sangat siap menyambut seluruh tamu dan delegasi. Kami sangat bahagia dapat menjadi tuan rumah ASEAN Tourism Forum 2019, dan kami menyambut seluruh delegasi untuk menikmati keramahan dan keindahan alam kami.”