Accor & Ennismore Akan Menambah Portofolio di Asia Tenggara Pada 2023

Tuesday, 24 January 23 Harry
Mercure Pangkalan Bun Accor 2023
Mercure Pangkalan Bun. Foto: Dok. Accor

Accor dan Ennismore, sebuah perusahaan lifestyle hospitality, akan menambah hotel dan resornya di Asia Tenggara pada tahun ini. Hingga saat ini sudah ada 30 properti baru yang terkonfirmasi akan dibangun di sembilan negara.

Thailand akan menjadi pasar utama pada 2023 dengan kehadiran hotel dan resor baru, antara lain TRIBE Bangkok Sukhumvit 39 (buka pada Q2 2023), lalu Novotel Living Bangkok Sukhumvit Legacy dengan 207 kamar yang juga akan dibuka pada Q2. Selain itu, di Bangkok juga akan hadir Mercure Bangkok Sukhumvit 60 dengan 178 kamar (Q4), dan ibis Styles Bangkok Twin Towers dengan 666 kamar (Q3) yang akan menjadi hotel ibis Styles terbesar di dunia.

Selain di Bangkok, juga akan hadir Novotel Rayong Star Convention Centre dengan 234 kamar (Q1) yang akan menjadi destinasi penting untuk MICE dan leisure di wilayah Timur Thailand. Mercure Rayong Lomtalay Villas & Resort juga akan menambah bangunan baru dengan 133 kamar, suite, vila, empat restoran dan bar, serta fasilitas MICE. Grand Mercure Resort Ao Nang Krabi (Q4) juga akan hadir di selatan Thailand dengan 200 kamar.

Sementara di Kamboja, Accor akan menghadirkan Novotel Sihanoukville Holiday Resort (232 kamar), serta Novotel Phnom Penh Boeng Keng Kong (253 kamar).

Di Vietnam, Pullman Hai Phong (Q4) dengan 373 kamar akan menghadirkan fasilitas bintang lima ke kota pelabuhan ini.

Di Singapura, tiga properti baru akan menambah ramai sektor hospitality di negara ini. Ketiga properti tersebut adalah Pullman Orchard Singapore (326 kamar), Pullman Singapore Hill Street (342 kamar), dan Mondrian Singapore Duxton (302 kamar) by Ennismore.

Di Indonesia, Accor akan meluncurkan sejumlah hotel baru, antara lain ibis New Yogyakarta International Airport (224 kamar) dan Novotel New Yogyakarta Airport Kulon Progo (189 kamar) di Yogyakarta, lalu Mercure Pangkalan Bun (150 kamar) di Kalimantan Tengah, ibis Palembang Sanggar (158 kamar) di Sumatra Selatan, Grand Mercure Lampung (335 kamar), serta Mövenpick Bintan Lagoon Resort (413 kamar) dan Mövenpick Jakarta Pecenongan (253 kamar).

Sementara di Malaysia, Accor akan membuka ibis PJCC Petaling Jaya (161 kamar) dan Mercure Miri City Centre (172 kamar) yang keduanya akan dibuka pada pertengahan 2023.

Terakhir, Jepang akan menyambut Mercure Hotel Tokyo Haneda Airport (363 kamar) pada Q4 2023.

“2023 merupakan tahun yang menentukan untuk sektor pariwisata dan perhotelan. Saat dunia mulai keluar dari pandemi, kita siap memasuki era baru yang cerah, bebas dari pembatasan perjalanan, dan dipenuhi dengan optimisme. Hotel dan resor baru Accor, yang menjangkau setiap sektor pasar mulai dari ekonomi hingga mewah, akan memungkinkan semua wisatawan menjelajahi beberapa tujuan yang paling diinginkan di Asia. Kami berharap dapat memuaskan para tamu dengan pengalaman baru yang menarik di tahun 2023 dan untuk tahun-tahun mendatang,” ujar Garth Simmons, Chief Executive Officer Accor Asia Tenggara, Jepang, dan Korea Selatan.