Handwritten Collection, Brand Hotel Baru Dari Accor

Tuesday, 24 January 23 Harry
Hotel Shanghai Sheshan Oriental - Exterior Handwritten Collection accor
Hotel Shanghai Sheshan Oriental. Foto: Dok. Accor

Pada 19 Januari 2023, Accor memperkenalkan brand hotel barunya, yaitu Handwritten Collection. Saat ini Accor sudah memiliki lebih dari 110 merek Handwritten dengan jumlah lebih dari 11.500 kamar, termasuk 12 yang baru saja bekerja sama dan 5 properti yang akan dibuka pada trimester pertama 2023.

Beberapa properti Handwritten Collection yang akan dibuka dalam beberapa bulan ke depan adalah Hotel Shanghai Sheshan Oriental, Handwritten Collection di Shanghai, China; Le Saint Gervais Hotel & Spa, Handwritten Collection di Saint Gervais, Prancis; Wonil Hotel Perth, Handwritten Collection di Perth, Australia; Hotel Morris, Handwritten Collection di Sydney, Australia; dan Le Splendid Hotel Lac d’Annecy, Handwritten Collection di Annecy, Prancis.

Properti Handwritten Collection lain yang akan dibuka hingga akhir tahun 2023 adalah Hotel Les Capitouls Toulouse Centre, Prancis; Oru Hub Hotel, Handwritten Collection di Tallinn, Estonia; Square Lodge Hotel La Roche sur Yon, Handwritten Collection di La Roche-sur-Yon, Prancis; Sunrise Premium Resort, Handwritten Collection di Hoi An, Vietnam; Paris Montmartre Sacré Coeur, Handwritten Collection di Paris, Prancis serta beberapa properti di Bucharest, Romania dan Madrid, Spanyol.

Portofolio Handwritten Collection diharapkan bisa mencapai lebih dari 250 hotel pada tahun 2030.

“Koleksi Handwritten Collection akan menambah penawaran Accor dengan hotel pilihan yang menampilkan konsep menawan dan unik. Tujuan kami, selain memberikan pengalaman yang benar-benar autentik, adalah untuk mendukung semakin banyak pemilik hotel independen dan butik yang ingin meningkatkan profil global mereka, terhubung dengan lebih banyak audien, dan meningkatkan pendapatan tanpa kehilangan identitas mereka,” ujar Alex Schellenberger, Chief Marketing Officer, Premium, Midscale, Economy Brands Accor.

“Hotel-hotel yang akan kami tampilkan dalam Handwritten Collection adalah hotel-hotel yang dicari oleh wisatawan yang menghargai pengalaman perjalanan yang mengharukan dan sentuhan keramahtamahan tradisional, serta oleh para pelaku bisnis perhotelan yang menghargai kepribadian unik dari properti mereka sambil menginginkan manfaat yang datang dari mitra global terkemuka,” tambah Alex.

Koleksi Handwritten Collection dirancang dengan mempertimbangkan kebutuhan pemilik hotel independen. Dengan tingkat konversi saat ini sebesar 80%, sebagian besar properti yang bergabung dengan Handwritten Collection akan menjadi proyek konversi daripada bangunan baru, yang membutuhkan proses transisi dan peningkatan yang lebih sederhana serta model pertumbuhan dan pengembangan yang lebih berkelanjutan. Standar merek dirancang agar fleksibel, ringan, dan mudah dicapai. Selain itu, Handwritten Collection memberikan ROI langsung dan peluang bagi pemilik untuk memaksimalkan pendapatan dengan akses langsung ke kekuatan dan jangkauan platform penjualan, distribusi, dan loyalitas Accor, sekaligus memanfaatkan kemampuan lingkungan, sosial, dan tata kelola (ESG) Grup.