Accor Live Limitless Hadirkan Panggung Musik dan Lounge di Jakarta International BNI Java Jazz Festival 2024 

Monday, 29 April 24 Bonita Ningsih

ALL – Accor Live Limitless kembali menjadi salah satu sponsor utama dalam pagelaran musik Jakarta International BNI Java Jazz Festival 2024 yang digelar pada 24 – 26 Mei 2024 di Jakarta International Expo Kemayoran. Sebagai program loyalitas gaya hidup Accor, ALL, akan memberikan pengalaman festival yang menarik melalui penawaran eksklusif dan hiburan menarik.

“Ini menjadi tahun kedua kami menjadi salah satu sponsor utama di festival musik akbar berskala internasional ini,” kata Adi Satria, Senior Vice President Operations and Government Relations Accor Indonesia & Malaysia saat ditemui di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Sama seperti tahun sebelumnya, ALL, akan menghadirkan panggung musik di Jakarta International BNI Java Jazz Festival 2024 dengan nama ALL.com Hall. Di panggung ini, sejumlah musisi lokal dan internasional dengan berbagai genre akan hadir untuk menghibur para penggemarnya. 

“Kami juga akan menghadirkan ALL.com Lounge yang berisikan banyak kegiatan dan juga kuliner dari hotel-hotel Accor,” ucap Adi. 

BACA JUGA:   Hammersonic Festival 2023 Siapkan Tempat Khusus Untuk UMKM dan Kaum Disabilitas

Pengalaman kuliner terbaik akan diberikan oleh Mercure Jakarta Batavia bagi pengunjung yang datang ke ALL.com Lounge. Sejumlah pilihan menu eksklusif akan dihadirkan untuk memperkaya pengalaman kuliner bagi para pengunjungnya. 

Berbagai es krim dan aktivitas permainan juga akan dihadirkan brand Pullman di ALL.com Lounge. Pengunjung juga memiliki kesempatan untuk memenangkan hadiah menarik seperti voucher menginap gratis di hotel saat berkunjung ke ALL.com Lounge.

Tak ketinggalan, ALL.com Lounge juga menampilkan pertunjukan musik yang menjadi kegiatan paling ditunggu oleh para pengunjung. Tahun ini, ALL.com Lounge menampilkan tiga musisi ternama tanah air yaitu Andien, Mocca, dan Adhitia Sofyan.

“Jakarta International BNI Java Jazz Festival bukan hanya sebuah acara musik, tetapi juga sebuah platform bagi kami untuk membangun hubungan dalam komunitas jazz dan musik,” ungkap Garth Simmons, Chief Operating Officer for Accor’s Premium, Midscale, and Economy Division in Asia.

Dengan menjadi sponsor acara ini, Accor, ingin menunjukan komitmennya dalam menguatkan dukungan industri musik dan seniman Indonesia. Lebih dari itu, acara ini juga sebagai bentuk kontribusi Accor terhadap sektor pariwisata dan ekonomi kreatif melalui penyediaan akomodasi premium. 

BACA JUGA:   Perayaan Tahun Baru di Hutan Santika Premiere Bintaro

Oleh sebab itu, kolaborasi ini mendapat apresiasi dan dukungan penuh dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Kemenparekraf RI). Menurut Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno, kolaborasi ini mampu mendukung tiga subsektor ekraf yaitu musik, kuliner, dan fesyen. 

“Ini kerja sama yang sangat efektif karena dapat menggerakan tiga subsektor ekraf tersebut dan mendukung target internal kami untuk mendatangkan 17 juta wisman ke Indonesia. Acara ini juga dapat mendorong 1,5 miliar pergerakan wisnus dan mendukung UMKM,” jelas Sandiaga.

Harapan tersebut dinilai realistis lantaran setiap tahunnya Jakarta International BNI Java Jazz Festival selalu mendatangkan musisi internasional ke Indonesia. Tak hanya itu, musisi muda hingga legendaris tanah air juga menjadi hal yang paling ditunggu untuk disaksikan. 

“Terdapat belasan panggung yang akan disediakan Java Jazz untuk menampilkan seluruh musisi baik dari Indonesia maupun internasional. Ditambah banyaknya booth food and beverage dan merchandise booth yang dapat mendukung produk ekraf tanah air,” ujar Sandiaga.

BACA JUGA:   SABIPHORIA 2023 Umumkan Line Up Musisi Tahap Pertama

Dewi Gontha, President Director PT Java Festival Production, berharap dukungan dan kolaborasi tiga arah bersama Kemenparekraf serta ALL dapat terus berjalan ke depannya. Dengan dukungan yang berkeberlanjutan ini diharapkan dapat mengembangkan Java Jazz Festival ke sejumlah negara di dunia.

“Accor memiliki power yang besar untuk mempromosikan Java Jazz ke dunia. Jadi, tidak hanya di dalam negeri, kami harap Java Jazz dapat dikembangkan di negara lain dengan mengedepankan bahwa acara ini merupakan festival asli Indonesia,” jelas Dewi.