AccorHotels Janji Bangun 200 Hotel hingga Tahun 2019

Monday, 17 July 17 Dimas Aulia
Kerja sama AccorHotels dengan Kementerian Pariwisata
Foto: Dok. AccorHotels

Jaringan hotel internasional AccorHotels menandatangani nota kesepahaman dengan Kementerian Pariwisata pada 14 Juli 2017. Dalam nota kerja sama ini, AccorHotels akan memenuhi kewajiban sebagai pihak kedua untuk membangun sebanyak 200 hotel di Indonesia pada tahun 2019.

Dengan berdirinya 200 hotel baru di Indonesia, diharapkan hal tersebut dapat menarik mengakomodasi kunjungan wisatawan mancanegara yang datang ke Indonesia serta membantu untuk memenuhi target kunjungan 20 juta turis mancanegara pada 2019. Selain itu, di dalam MoU kali ini AccorHotels akan mempromosikan destinasi nusantara dalam situs resmi accorhotels.com yang merupakan portal pengelola perjalanan yang komprehensif, yang setiap bulannya dikunjungi oleh lebih dari 27 juta pengunjung.

Penandatanganan MoU ini dilakukan oleh Chief Operating Officer AccorHotels untuk Indonesia, Malaysia, dan Singapura Garth Simmons dengan Sekretaris Kementerian Pariwisata Republik Indonesia Ukus Kuswara yang disaksikan oleh Menteri Pariwisata Arief Yahya. MoU ini merupakan hasil dari kesepakatan lanjutan dari tahun 2015 lalu.

“Kolaborasi selama ini berjalan sangat baik, jadi kita lanjutkan. Addendum MoU kali ini menguatkan komitmen AccorHotels untuk menyiapkan 1.500 kamar dalam rangka mendukung kegiatan promosi pariwisata Indonesia di dalam dan luar negeri. Manfaat tersebut berlaku sampai tahun 2018 mendatang,” ujar Arief Yahya.

“Program-program kemitraan yang dijalankan AccorHotels sebelumnya telah memberikan dampak positif. Dan kami antusias untuk melanjutkan kolaborasi ini untuk meningkatkan kunjungan wisman dari pasar-pasar internasional yang merupakan kekuatan jaringan AccorHotels,” ujar Arief Yahya.

“AccorHotels mendukung dan bekerja sama dengan pemerintah untuk meningkatkan pengembangan wisata Indonesia. Dengan keunggulan alam, budaya, serta keramahtamahan masyarakatnya, serta didukung strategi dan promosi yang tepat, diyakini pariwisata Indonesia akan mampu bersaing dengan kancah Internasional, seperti Bali yang baru-baru ini terpilih menjadi destinasi terbaik di tahun 2017 oleh TripAdvisor,” ujar Garth Simmons.