Hattrick Akuisisi Hotel oleh AccorHotels

Wednesday, 20 June 18   28 Views   0 Comments   Harry Purnama
The Johnson, Penthouse Suite – Mantra Group

Dalam beberapa bulan terakhir kita telah melihat akuisisi maha-dahsyat dari AccorHotels. Pada bulan April, AccorHotels melakukan transaksi sensasional sebesar US$567 juta untuk mengakuisisi Movenpick Hotels & Resorts. Lalu, pada Mei, AccorHotels membeli perusahaan hotel dari Chile, yakni Atton Hoteles, sebesar US$105 juta.

Kemudian, pada awal Juni, Accor mengakuisisi Mantra Group dari Australia sebesar US$1,2 miliar. Mantra Group memiliki 22.000 kamar yang tersebar di 130 hotel dengan berbagai merek, seperti Mantra, Peppers, BreakFree, dan Art Series. Dengan properti yang berada di Australia, Selandia Baru, Hawaii, dan Indonesia, Mantra Group merupakan perusahaan hospitality terbesar di Asia Pasifik.

Michael Issenberg, chairman dan CEO AccorHotels Asia Pasifik, mengatakan, “Mantra Group merupakan bagian terbaru dari pertumbuhan cepat Accor di Asia Pasifik. Sejak peluncuran perdana kami dengan Novotel Sydney di Darling Harbour pada 1991, AccorHotels telah menjadi grup hotel terbesar di Asia Pasifik, dan Australia menjadi bagian penting dari hal itu.”

“AccorHotels merupakan penyumbang signifikan bagi industri pariwisata Australia, dan kesepakatan ini merupakan sinyal kepercayaan diri kami di Australia baik sebagai destinasi atraktif bagi wisatawan mancanegara maupun sebagai penghubung bagi jaringan kami yang lebih luas di Asia Pasifik,” ujar Issenberg.

Dengan akuisisi terbaru ini, AccorHotels akan memiliki hampir 340 hotel dan resor di Australia, serta akan menjadi perusahaan dengan jumlah karyawan terbanyak di Australia—hanya kalah dari jumlah pegawai pemerintah Australia.

Simon McGrath, COO AccorHotels Pasifik, mengatakan, “Merek dari Mantra Group akan meningkatkan portofolio AccorHotels serta menciptakan kesempatan baru bagi para tamu dan klien kami. Kami percaya industri pariwisata sangat penting bagi pertumbuhan ekonomi serta penciptaan lapangan kerja, dan akuisisi ini akan membuat kami dapat mengembangkan industri ini lebih jauh lagi.”

“Merek-mereka dari Mantra Group akan melengkapi jaringan AccorHotels, serta membuat kami dapat menawarkan pengalaman baru kepada para tamu. Kami menantikan perpaduan pengalaman dan talenta dari kedua perusahaan ini untuk menciptakan tim yang inovatif, gigih, dan dinamis,” ujar McGrath.