ARTOTEL Group Raih Pendanaan Seri B Untuk Perluasan Jaringan Hotel di Indonesia

Tuesday, 19 October 21 Bonita Ningsih

Manajemen Operator Hotel, ARTOTEL Group, mendapatkan pendanaan Seri B dengan nilai investasi yang dirahasiakan. Pendanaan Seri B ini diperoleh dari Indies Capital Partners, Perusahaan Alternative Asset Manager terkemuka di Asia Tenggara, dan juga dari Benson Capital, investor yang fokus pada industri kreatif. 

ARTOTEL Group akan memanfaatkan hasil pendanaan ini melalui strategi merger, akuisisi, serta berinvestasi dalam memperkuat infrastruktur berbasis teknologi. Selain untuk mendorong perluasan jaringan hotelnya di seluruh Indonesia, strategi ini dilakukan guna mendukung kinerja perusahaan.

Saat ini, perusahaan secara aktif mencari kemitraan strategis dengan operator hotel lokal Indonesia dan mencari properti dengan kualitas tinggi. ARTOTEL Group tengah mempersiapkan 29 properti di seluruh Indonesia dengan target menjadi lebih dari 50 properti pada tahun 2023. 

BACA JUGA:   Accor Buka Hotel Baru Mercure Surabaya Manyar

Pandu Sjahrir, Managing Partner Indies Capital Partners, mengatakan bahwa ARTOTEL Group telah menunjukkan kemampuannya bertahan selama pandemi melalui langkah pengelolaan dan perampingan bisnis yang efektif. Hal tersebut yang menggerakan pihaknya untuk melakukan investasi pada perusahaan yang sedang berkembang, ARTOTEL Group.

“Kami juga yakin ARTOTEL Group akan berhasil menjadi perusahaan sukses sebagai bran perhotelan yang berbeda di Indonesia,” ungkap Pandu. 

Avina Sugiarto, Senior Vice President Indies Capital Partners, menambahkan pihaknya siap bekerjasama dan menjadi mitra terpercaya bagi ARTOTEL Group. Selain mendorong ekspansi perusahaan, kemitraan ini untuk memastikan pertumbuhan jangka panjang ARTOTEL Group dan menjadikannya pemimpin di sektor perhotelan Indonesia.

BACA JUGA:   Nuanza Kilau Ramadhan Tawarkan Promo Bayar 10 Dapat 11

“ARTOTEL Group telah berhasil mengembangkan model unik pada industri perhotelan Indonesia karena menyatukan aspek budaya lokal dengan praktik perhotelan secara global. Untuk itu, hotel ini sudah dapat memenuhi kebutuhan tamu domestik dan juga internasional,” jelas Avina.

Ben Soebiakto, Co-founder Benson Capital, mengatakan dengan keahlian pihaknya di industri kreatif akan mempermudah kerja samanya dengan ARTOTEL Group. Pihaknya akan berkolaborasi melalui media dan berbagai platform gaya hidup dari perusahaannya untuk memberikan dukungan yang kuat terhadap penawaran unik dari ARTOTEL Group.

“Dengan perpaduan hospitality, kreativitas, relaksasi, dan gaya hidup, ARTOTEL Group telah menciptakan sebuah bran yang dinamis di dalamnya. Mereka mampu menciptakan pengalaman menginap berkualitas tinggi untuk tamu Internasional dan domestik,” ucap Ben.

BACA JUGA:   Kolaborasi Accor dan Kementerian Pariwisata Mempromosikan Indonesia

Sementara itu, Erastus Radjimin selalu Founder & CEO ARTOTEL Group optimistis ARTOTEL Group akan menambah kesuksesannya berkat dukungan para investor. Menurutnya, ARTOTEL Group, dapat memanfaatkan keahlian para investor untuk semakin mengembangkan bisnisnya di Indonesia.

“Dalam hal ini adalah ekspansi bisnis, digitalisasi, serta pelaksanaan program sustainability,” kata Erastus.