Asosiasi Hotel Phuket Galang Dana untuk Beasiswa Perhotelan

Monday, 11 February 19   13 Views   0 Comments   Bonita Ningsih
Asosiasi Hotel Phuket
Foto: Dok. Asosiasi Hotel Phuket

Asosiasi Hotel Phuket (PHA) akan menyelenggarakan penggalangan dana untuk memberikan beasiswa perhotelan dan pelatihan magang bagi penduduk lokal. Akan ada 10 beasiswa lebih yang akan dibagikan untuk penduduk lokal di sana.

Acara yang akan diselenggarakan pada 3 Mei 2019 ini rencananya diselenggarakan di Latitude Marquee, Laguna Phuket, Thailand, mulai pukul 19.00 hingga tengah malam. Acara tersebut juga akan mempertemukan tamu-tamu spesial yang dengan sukarela membantu membiayai beasiswa perhotelan dan pelatihan magang.

Pada tahun lalu, acara ini dibuat dengan sebuah jamuan makan malam yang menarik dan dihadiri sekitar 350 orang. Saat itu, kegiatan ini berhasil mengumpulkan lebih dari 4 juta baht (US$130.000) untuk dana beasiswa.

Keberhasilan acara tahun lalu tersebut diharapkan dapat terulang pada tahun ini, di mana pada acara tahun ini diharapkan dapat dihadiri hingga 400 tamu untuk jamuan makan malam, minum koktail, dan hiburan. Dengan jumlah tersebut, Asosiasi Hotel Phuket menargetkan dapat mengumpulkan 5 juta baht dalam acara penggalangan dana tersebut.

Selain itu, pihak penyelenggara juga akan mengadakan lelang yang menampilkan beragam hadiah, seperti pesiar kapal mewah di Born Free Yacht Cruises oleh Le Meridien Phuket, serta menginap tiga malam di hotel Accor, Anantara, Hyatt, Dream Group, dan Marriott di seluruh dunia.

Setiap tamu yang hadir akan dikenai biaya tiket yang dibagi atas beberapa kelas. Untuk tiket premium dihargai dengan 4.500 baht, dan untuk tiket VIP sebesar 5.500 baht. Dengan tiket tersebut, para tamu akan mendapatkan makanan dan menikmati hiburan yang ada.

Nantinya, hasil dari acara tersebut akan digunakan untuk mendukung pendidikan dalam studi perhotelan bagi para sarjana muda dan peserta pelatihan dari Phuket. Pelatihan ini akan berlangsung selama tiga hingga empat tahun ke depan yang di dalamnya mencakup kursus kejuruan dan gelar. Selain itu, beasiswa ini diharapkan dapat membuka jalan untuk mendapatkan generasi baru bagi manajer perhotelan, koki, dan pelaku lainnya di sektor pariwisata.

Acara yang juga didukung oleh Otoritas Pariwisata Thailand ini akan menyajikan acara musik untuk menghibur para tamu yang hadir. Pemenang X Factor UK tahun 2013, Sam Bailey, akan hadir pada acara tersebut. Pendukung acara lainnya ialah The Young Musicians Collective, merupakan sekelompok siswa senior yang baru dibentuk dari Akademi Seni Pertunjukan Phuket, dan Benjamin Jenkins (Ben Jay) sebagai salah satu DJ paling laris di Phuket.