Aston Priority Simatupang Anti Hoax

Thursday, 27 February 20 Herry Drajat
Aston Priority Simatupang

Aston Priority Simatupang Hotel & Conference Center bersama dengan Institut Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (IISIP) menggelar acara talk show dengan tema “Anti Hoax” pada 28 Februari 2020. Talk show yang diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional ini dipandu oleh Paundra Hanutama, Director of Marketing Communication Aston Priority Simatupang Hotel & Conference Center.

Hadir sebagai pembicara di antaranya adalah Hariqo Wibawa Satria, pengamat media sosial dari Komunikonten dan penulis buku Seni Mengelola Tim Media Sosial yang akan membahas berbagai macam pemberitaan hoax; Marieska, jurnalis dari Jawa Pos yang akan mengupas berbagai etika jurnalistik; dan Dr. Mulharnetti Syas, M.S, Dekan Fakultas Ilmu Komunikasi IISIP yang akan memberikan edukasi seputar dunia komunikasi dan media.

“Kegiatan yang berlangsung di Institut Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (IISIP) ini tentunya bertujuan untuk memberikan edukasi kepada generasi muda, khususnya kaum millennial untuk lebih berhati- hati dalam menyerap informasi dan lebih memerhatikan kebenaran berita yang didapatkan,” ujar S. Aulia Masjhoerdin, General Manager Aston Priority Simatupang Hotel & Conference Center.

Pada era digital ini, di mana media sosial berkembang dan menjadi kebutuhan, masyarakat memiliki kemudahan untuk mendapatkan informasi, bahkan bisa turut berperan dalam menyebarkan informasi. Namun, kemajuan teknologi digital juga dimanfaatkan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab untuk memberikan informasi negatif dengan tujuan untuk kejahatan hingga membuat kegaduhan.

Peran mahasiswa dibutuhkan untuk memberikan informasi yang bertanggung jawab serta mengajak masyarakat untuk menyebarkan berita positif.

“Melalui acara ini, kami beserta para mahasiswa dapat menjadi pelopor penyebar berita positif dan aktual,” ujar Aulia.