Berbekal Beras, The Atrium Hotel and Resort Sambangi Panti Asuhan Asy-Syams

Monday, 02 March 20 Harry Purnama

Berbekal beras sebanyak 215 kuintal yang dikumpulkan dari seluruh manajemen, staf, dan pegawai, The Atrium Hotel and Resort mengunjungi Panti Asuhan Asy-Syams yang berada di Ngramang, Kedungsari, Kecamatan Pengasih, Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta. Panti asuhan ini dihuni 35 santri yang terdiri dari anak yatim, piatu, dan dhuafa.

“Kegiatan yang setiap bulan dilakukan ini merupakan wujud syukur kami semoga bisa konsisten dan istiqomah meskipun tidak bertemu anak-anak, harapannya beras tersebut bisa bermanfaat,” ujar Adin Jumiadi, General Manager The Atrium Hotel and Resort.

Beras diterima oleh Subandi, pengasuh pondok pesantren. Subandi menceritakan keadaan dan kondisi anak-anak di panti asuhan yang pernah terkena banjir. “Jadi, banjir terjadi seperti tsunami tinggi sampai sedada anak dewasa dan menyapu kamar tidur milik santri,” ujarnya.

Subandi menyambut positif kegiatan dari The Atrium Hotel and Resort dan berharap gerakan beras ini bukan yang pertama dan terakhir. Selain itu, Subandi menyampaikan bahwa Panti Asuhan Asy-Syams masih butuh bantuan untuk kebutuhan yang lain, yaitu sabun, pasta gigi, dan pembalut untuk santriwati.

Mendengar hal tersebut Adin Jumiadi merespons baik harapan tersebut ke depannya agar wujud bantuan tidak hanya dalam bentuk beras saja. “Karena betul sekali masih banyak keperluan anak-anak untuk kehidupan sehari-harinya,” ujar Adin.