ASTON Priority Simatupang Hotel & Conference Center Gelar Pesta Merdeka

Tuesday, 09 August 22 Bonita Ningsih

Dalam rangka merayakan HUT Republik Indonesia ke-77 tahun, ASTON Priority Simatupang Hotel & Conference Center mengkampanyekan program bertajuk “Pesta Merdeka”. Program yang digelar selama Agustus 2022, berisikan rangkaian tema acara berupa Merdeka Dari Rasa Lapar, Merdeka Dari Penyakit, Merdeka Bermain dan Belajar, Liburan Merdeka, dan Festival Merdeka.

“Secara harfiah, kata pesta merujuk pada suka cita dan merdeka memiliki arti kebebasan. Kami menggunakan nama “Pesta Merdeka” dengan makna filosofis sebagai sukacita dalam merayakan kebebasan,” kata Andi Gevika Rizki, General Manager ASTON Priority Simatupang Hotel & Conference Center.

Merdeka dari Rasa Lapar menghadirkan hidangan makan siang yang disajikan secara buffet dengan tema “Festival Kuliner Nusantara”. Dengan harga Rp250.000 net per orang, para tamu dapat menikmati sajian khas daerah di Nusantara sepuasnya. Program ini berlangsung pada tanggal 15-19 Agustus 2022 mulai pukul 12.00 hingga 14.00 WIB. 

BACA JUGA:   Rayakan Ramadan With Nusantara by Locavore di Mandarin Oriental Jakarta

Lalu, program Merdeka dari Penyakit mengajak Yayasan Kanker Sosial Indonesia untuk menyelenggarakan seminar medis gratis bertema “Cegah dan Kenali Kanker Serviks”. Seminar yang digelar pada 16 Agustus 2022 ini akan berlangsung di ruang meeting Jagakarsa mulai pukul 10.00 WIB. Setelahnya, acara akan dilanjutkan dengan pemeriksaan IVA secara gratis bagi karyawan hotel serta komunitas wanita yang berada di sekitar area hotel.

Setiap akhir pekan di bulan Agustus 2022, hotel ini juga akan menggelar program Merdeka Bermain dan Belajar untuk anak-anak yang ingin belajar menghias cupcake. Mengambil tema “Cupcake Merdeka”, acara ini akan dilakukan di Canary Terrace pada pukul 07.00-10.00 WIB dan dipandu langsung oleh Chef hotel. Kegiatan ini dapat diikuti secara gratis oleh tamu hotel yang menginap.

BACA JUGA:   Ritual Kopi Persembahan Double Chin Restaurant & BAR

Kemudian, pada Liburan Merdeka, ASTON Priority Simatupang Hotel & Conference Center akan membagikan satu voucher menginap gratis bagi pemenang Giveaway. Masyarakat umum dapat mengikuti program ini melalui akun instagram @astonsimatupang. Peserta harus mengikuti terlebih dahulu instagram ASTON Simatupang, kemudian memberikan like pada unggahan video reels yang bertemakan “Liburan Merdeka”. Selanjutnya, tuliskan alasan mengapa harus menang dan harapannya untuk Indonesia dengan menggunakan tagar #PestaMerdeka #ASTONPrioritySimatupang.

Pada acara puncak, ASTON Priority Simatupang Hotel & Conference Center, menggelar Festival Merdeka tepat tanggal 17 Agustus 2022. Hotel bintang 4 ini akan menyelenggarakan rangkaian acara dan lomba untuk tamu-tamu di area Canary Coffee Shop. 

Acara dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya pada pukul 10.17 dan dilanjutkan dengan Grebek Quiz Merdeka berupa fun quiz. Para tamu juga diajak untuk menerbangkan Pesawat Juang 45, lomba makan kerupuk, hingga lomba makan bubur dengan sumpit.

BACA JUGA:   ASTON Kartika Grogol Bersama Lions Club International Gelar Donor Darah

Sementara itu, seluruh staf hotel akan mengenakan busana bertemakan perjuangan, pahlawan, serta baju tradisional seperti kebaya berwarna merah dan putih. Acara tersebut juga dimeriahkan dengan pemberian doorprize berupa satu voucher menginap gratis bagi tamu yang beruntung dan aktif mengikuti lomba 17-an.

“Kami berharap agar seluruh rangkaian acara yang diselenggarakan dapat memberikan kesan dan memori yang positif  pada seluruh khalayak,” dia menambahkan.