ASTON Priority Simatupang Hotel & Conference Center Tawarkan Dua Menu Populer Khas Meksiko

Monday, 12 September 22 Bonita Ningsih

Saat ini, kuliner khas Meksiko sudah mulai banyak ditemui di kota-kota besar Indonesia. Mulai dari gerai restoran hingga hotel di Indonesia mencoba menghadirkan sajian khas Meksiko untuk memenuhi kebutuhan para pelanggannya. 

Salah satu hotel bintang 4, ASTON Priority Simatupang Hotel & Conference Center, mulai menghadirkan makanan khas Meksiko bagi para pelanggannya. Hidangan ini dijadikan sebagai menu promosi makanan yang dapat dinikmati di Canary Restaurant selama bulan September hingga Oktober 2022.

Menu khas Meksiko dihadirkan karena dinilai memiliki cita rasa yang menyerupai masakan Indonesia. Misalnya saja masakan dengan banyak olahan rempah, menggunakan bahan segar, bercampur dengan rasa pedas, asam, dan gurih. Tak heran jika makanan khas Meksiko ini cocok dengan lidah orang Indonesia.

BACA JUGA:   Dafam Hotel Management Siap Operasikan Villa Kayangan Tegallalang Ubud Bali

Dalam hal ini, hotel yang berlokasi di Jl. TB Simatupang Jakarta Selatan, menyediakan dua sajian populer khas Meksiko yaitu berupa Taco dan Burrito. Menu pertama yang dihadirkan adalah Beef Fajita Tacos, salah satu makanan tradisional khas Meksiko yang mendunia. 

Makanan ini terbuat dari tortilla yang diisi dengan bahan daging sapi, sayur-sayuran seperti selada, bawang bombay, dan tomat yang dimasak dengan jus jeruk, cuka, bawang putih dan bumbu Fajita. Untuk menambah rasa gurih, Beef Fajita Tacos ini disajikan dengan tambahan keju, saus Pikante, dan sour cream di atasnya.

Cara menikmati taco yang tepat adalah dengan menggunakan tangan, kemudian dicelupkan pada 3 (tiga) saus tambahan yang disediakan seperti tomato salsa, chimichurri sauce, dan sour cream. Bumbu-bumbu tersebut disinyalir dapat menambahkan sensasi makanan Meksiko yang autentik.

BACA JUGA:   Wyndham Casablanca Jakarta Rayakan Ramadhan Dengan Memberikan Beragam Promo Menarik

Lalu, menu kedua yang ditawarkan adalah Seafood Burritos atau biasa dikenal dengan kebab khas Meksiko. Berbeda dengan taco yang memiliki tekstur tortilla yang renyah, Burrito menggunakan tortilla yang tidak mudah rapuh berbentuk lingkaran pipih dengan tekstur lembut. Tortilla tersebut kemudian digulung dengan aneka isian yang padat salah satunya adalah dengan menggunakan isian olahan seafood. Isian seafood Burritos terdiri dari isian udang, crab stick, paprika, bawang bombay, selada, keju, saus enchilada, bumbu rempah, serta disajikan dengan krim asam dan saus tabasco.

“Makanan khas Meksiko yang mendunia saat ini populer di Indonesia, oleh sebab itu ASTON Priority Simatupang menghadirkan dua menu terfavorit, yaitu Beef Fajita Tacos dan Seafood Burritos. Harga masing-masing menu tersebut adalah Rp80.000 net. Olahan makanan ini juga sudah disesuaikan dengan lidah orang Indonesia yang menyukai rasa rempah yang khas dengan sensasi gurih, asam, dan pedas bercampur jadi satu,” kaya Andi Gevika Rizki, General Manager ASTON Priority Simatupang Hotel & Conference Center.