Bali Dynasty Resort Adakan Kegiatan Donor Darah

Tuesday, 03 March 20 Herry Drajat
Bali Dynasty Resort

Bali Dynasty Resort kembali menyelenggarakan kegiatan donor darah pada 27 Februari 2020. Acara tahunan yang merupakan kegiatan tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) ini merupakan kerja sama antara Bali Dynasty Resort dengan Palang Merah Indonesia. Acara ini diikuti oleh 100 karyawan yang tercatat sebagai donor darah.

Semua darah yang terkumpul akan disimpan di bank darah regional Rumah Sakit Sanglah untuk kemudian dibagikan kepada yang membutuhkan. Selain donor darah, juga diadakan kegiatan pemeriksaan medis mini gratis bagi peserta untuk diuji kadar gula darah, asam urat, dan kolesterol mereka.

Ramasari, Manajer Sumber Daya Manusia Bali Dynasty Resort, menyatakan, “Kegiatan donor darah ini hanyalah salah satu dari banyak kegiatan sosial kemasyarakatan sebagai bentuk tanggung jawab sosial kepada masyarakat. Melalui program ini, kami ingin menekankan pentingnya mendonorkan darah selain itu juga untuk memastikan bahwa sistem medis kami memiliki persediaan darah yang cukup.”

Selain program donor darah, Bali Dynasty Resort juga berkomitmen untuk membantu orang-orang yang kurang beruntung di Bali melalui Program “Help Friends for Life”. Kegiatan sosial yang merupakan kerja sama dengan Solemen Indonesia ini diluncurkan pada awal 2016 dan mendapatkan sambutan positif dari para tamu. Kegiatan ini adalah untuk membantu para penyandang cacat mendapatkan barang-barang yang sangat dibutuhkan, seperti kaki palsu dan kursi roda. Selain itu, juga menyumbangkan obat-obatan serta penggalangan dana untuk keperluan diagnosis medis bagi masyarakat yang kurang mampu.

Kegiatan yang baru saja dilakukan bersama dengan Solemen adalah acara “27th Back Bali Dynasty Party” yang diadakan di Perth Australia. Acara ini terbilang sukses dan memecah rekor tamu terbanyak, yaitu dengan hadirnya 200 orang pelanggan setia Bali Dynasty Resort.

Pada acara ini terkumpul sumbangan ribuan dolar melalui lelang dan penjualan tiket undian dengan hadiah menarik, di antaranya penerbangan pulang-pergi untuk dua orang ke Bali yang disponsori oleh AirAsia, voucher akomodasi hotel, tiket masuk ke berbagai kegiatan di Bali, dan banyak lagi. Semua hasil donasi yang terkumpul akan disimpan pada Bali Dynasty’s Charity Account untuk kemudian digunakan membantu meringankan penderitaan masyarakat di Bali.