Belajar Membatik di Aston Sentul

Friday, 05 October 18   9 Views   0 Comments   Harry Purnama
Aston Sentul

Batik adalah kerajinan yang memiliki nilai seni tinggi dan telah menjadi bagian dari budaya Indonesia. Batik juga merupakan warisan nenek moyang bangsa Indonesia sejak dahulu kala. Untuk merayakan Hari Batik Nasional pada 2 Oktober, Aston Sentul Lake Resort & Conference Center mengadakan kegiatan membatik bersama para tamu.

Bertemakan “Batiku Tradisiku”, kegiatan membatik ini terdiri dari pembuatan pola hingga melukis dengan malam menggunakan canting. Kegiatan ini diadakan di area lobi lantai enam, dan terbuka secara umum bagi para tamu yang ingin mengetahui proses pembuatan batik.

“Acara ini sangat bagus bagi kami yang belum pernah mengetahui cara pembuatan batik dan sebagai pengetahuan bahwa batik merupakan budaya Indonesia. Kami jadi tahu betapa sulitnya melukis batik menggunakan canting yang hanya dapat dilakukan dengan teliti dan penuh kesabaran. Apalagi, hasilnya boleh dibawa pulang, jadi bisa dijadikan kenang-kenangan saat mereka pulang ke negaranya,” ujar Mis Ow dari Yayasan Sinar Kasih yang memiliki peserta mayoritas berasal dari Korea.

Aston Sentul Lake Resort & Conference Center adalah hotel resor dan konferensi terkemuka di Sentul City, terletak 60 menit dari Jakarta dan 10 menit menuju kota Bogor sehingga ideal untuk kebutuhan bisnis, konferensi, dan acara, juga pilihan tepat untuk liburan bersama keluarga yang ingin menghindar dari hiruk-pikuk kota Jakarta.

Hotel ini dilengkapi dengan 212 kamar dan suite, 8 vila, 11 ruang pertemuan mutakhir, dan sebuah ballroom yang bisa menyambut hingga 1.000 orang. Aston Sentul juga dilengkapi restoran dengan banyak pilihan menu, kolam renang, spa, pusat kebugaran, area bermain anak, dan danau menawan yang dikelilingi oleh taman tropis yang rimbun. Semua area dijangkau dengan akses Internet berkecepatan tinggi.