Dafam Hotel Management Luncurkan Program DAFAM4UKM

Monday, 03 May 21 Harry
Dafam Hotel Management

UKM menjadi salah satu sektor yang terkena dampak Covid-19. Untuk membangkitkan kembali UKM tidak akan maksimal tanpa dukungan banyak pihak, tidak bisa hanya menggantungkan pemerintah semata, tapi juga swasta dan lembaga non-pemerintah. Pasalnya, produk UKM memiliki potensi besar untuk dikembangkan.

Untuk itu, Dafam Hotel Management (DHM) melalui Dafam Peduli kembali melakukan gerakan Dafam For Indonesia. Bekerja sama dengan #UKM-MENDUNIA FOUNDATION, yaitu sebuah yayasan berbadan hukum dengan nama Yayasan Bergerak Bersama Mendunia, Dafam Hotel Management meluncurkan program DAFAM4UKM pada 2 Mei 2021, bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional.

BACA JUGA:   Swiss-Belhotel International Kelola 10.000 Kamar di Indonesia

Program DAFAM4UKM ini bertujuan membantu UKM-UKM untuk mengembangkan usaha, pemberian pelatihan perdagangan digital, dan pendistribusian hasil usaha agar bersiap menuju perdagangan global secara mandiri. Dafam Hotel Management dengan beberapa unitnya di seluruh Indonesia menyediakan tempat khusus sebagai pusat kegiatan UKM untuk galery shop, pelatihan eksportir, e-commerce training, cargo centre, dan studio digital.

Iko Sukma, pendiri #UKMMendunia Foundation, mengatakan, “Kami mempunyai satu visi yang sama dengan DHM khususnya dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa. Visi dan misi kami adalah gerakan kebangsaan pengembangan masyarakat bidang pendidikan, ekonomi kerakyatan berbasis digital teknologi, dan logistik global untuk mencetak UKM menjadi eksportir.”

BACA JUGA:   Swiss-Belhotel International Luncurkan Paket Menginap 30 Hari

Andhy Irawan MBA, CEO Dafam Hotel Management, mengatakan, “Program ini kami luncurkan   bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional karena Dafam Hotel Management juga ingin ikut mencerdaskan kehidupan bangsa (dalam hal ini para UKM-UKM). Kegiatan ini adalah kolaborasi kami pihak hotel dengan UKM, dan besar harapan kami dengan program ini menjadi kontribusi dalam memudahkan UKM memasuki era digital dan teknologi untuk bisa masuk pasar nasional maupun international yang dapat bersaing dengan produk-produk lain dari luar Indonesia.”