Discovery Ancol Gelar Wedding Open House

Tuesday, 13 August 19 Bonita Ningsih
Discovery Ancol

Discovery Ancol menyelenggarakan acara wedding open house pada 10-11 Agustus 2019. Bekerja sama dengan Jakarta Wedding Planner (JWP), acara yang digelar di Ballroom Discovery Ancol ini menghadirkan 35 vendor yang berhubungan dengan pernikahan.

Edward Tahalele, General Manager Discovery Ancol, mengatakan, acara ini merupakan kali pertama diadakan oleh Discovery Ancol. Pihaknya berani mengadakan acara ini lantaran ingin lebih mempromosikan keberadaan ballroom hotel yang dapat digunakan untuk menyelenggarakan pernikahan.

“Kami lakukan ini karena ingin mengeksplor kapasitas ballroom bagi pelanggan yang ingin melakukan pernikahan di sini,” ujar Edward.

Ide membuat wedding open house ini digagas pertama kali oleh Director of Sales & Marketing Discovery Ancol, Elfa Yuliani. Ide menarik ini muncul sejak tiga bulan lalu karena ingin memperkenalkan Discovery Ancol sebagai hotel resor di Jakarta yang dapat mewujudkan impian pernikahan bernuansa alam.

Untuk membuat acara lebih menarik, Elfa menggandeng JWP sebagai pihak yang meng-handle keseluruhan acara. Tidak hanya menghadirkan vendor-vendor terbaiknya, juga ada acara menarik lainnya yang dapat disaksikan selama acara berlangsung.

Evan Septian, Direktur JWP, mengatakan bahwa pihaknya sudah sering mengurusi wedding open house di hotel berbintang yang ada di sekitar Jakarta. Menurutnya, dengan meng-handle acara ini akan memberikan manfaat positif dari segi promosi.

“Kita sama-sama saling mempromosikan produk yang kita punya. Saya dengan kenalan vendor lainnya, dapat memberikan informasi yang berhubungan dengan Discovery Ancol. Begitu juga sebaliknya, jadi sama-sama menguntungkan,” ucap Evan.

Selain menghadirkan vendor-vendor terbaik, pada wedding open house ini juga diadakan live music untuk menghibur para tamu yang datang. Istimewanya lagi, pada acara ini juga ada fashion show yang dibawakan oleh seluruh tim dari marketing dan sales hotel Discovery Ancol.

“Biasanya fashion show pakai model profesional, tapi di sini pakai staf hotel. Nantinya mereka akan didukung penuh oleh vendor dari Le Emerald Couture dan beberapa vendor lainnya,” kata Elfa.

Selama dua hari, wedding open house yang diselenggarakan Discovery Ancol dibuka untuk umum dan gratis. Elfa menargetkan ada 100 pasangan calon pengantin yang akan hadir di acara ini.

“Fokus kita memang untuk pasangan yang ingin melangsungkan pernikahannya. Saya harap selama dua hari ini akan ada minimal tiga pasangan pengantin yang deal untuk menggelar resepsinya di Discovery Ancol,” ujar Elfa.