General Manager Baru di Swiss-Belhotel Mangga Besar Jakarta

Tuesday, 17 March 20 Bonita Ningsih
Swiss-Belhotel Mangga Besar Jakarta

Swiss-Belhotel Mangga Besar Jakarta memiliki general manager baru, yakni M. Isa Ismail Rauf. Pengalaman Isa sebagai posisi manajerial senior di industri perhotelan sudah berlangsung selama lebih dari 25 tahun. Selama berkarier, Isa lebih fokus untuk akomodasi hotel atau resor. Sebelum bergabung dengan Swiss-Belhotel Mangga Besar Jakarta, Isa bekerja di PALM PARK Hotel, Surabaya.

Isa memulai karier keramahtamahannya di bidang manajemen makanan dan minuman. Setelahnya, ia mendapatkan peran yang semakin senior dalam operasi dan manajemen penjualan kamar.

Awalnya, ia mengambil posisi general manager pada 2011 untuk MesaStila Resort Magelang yang dikelola oleh Mesa Hotels and Resorts. Selama masa kepemimpinannya, banyak sekali prestasi yang diraih oleh MesaStila Resort Magelang, di antaranya memperkenalkan merek MesaStila dan memimpin pemenang penghargaan Inspire Luxe List Award, World Luxury Spa Awards, dan Asia Spa Awards.

“Saya ingin memberikan pengalaman berbeda bagi pelanggan yang datang. Saya juga sering memotivasi para staf untuk mencapai prestasi tertinggi mereka, karena hal itu yang membuat hotel menjadi sukses,” kata Isa.

Latar pendidikan Isa pun cukup mumpuni. Ia memiliki gelar Sarjana Bisnis Manajemen Perhotelan dari Victoria University of Technology di Melbourne. Gelar sarjananya ini memiliki akreditasi dari Australian Institute of Hospitality Management and Hotel.

Perpindahan Isa ini dilakukan lantaran ia ingin memiliki pengalaman baru dengan menjelajahi daerah Jakarta, khususnya Mangga Besar. Ia ingin bepergian ke seluruh wilayah Indonesia untuk belajar berbagai budaya yang dimiliki di negeri ini. Selain itu, menemukan dan mencicipi masakan lokal yang autentik menjadi tujuan utama Isa dalam perjalanan hidupnya.

“Saya senang bertemu dengan orang-orang baru dan tentunya juga menemukan budaya baru di Indonesia,” ucapnya.

Di Jakarta, ia akan bertanggung jawab atas operasi hotel dan memastikan bahwa tim terus memberikan layanan terbaik untuk Swiss-Belhotel Mangga Besar Jakarta sebagai hotel internasional bintang 4.