Grand Dafam Q Hotel Banjarbaru Luncurkan Paket Buka Puasa di Kamar

Wednesday, 13 May 20 Herry Drajat
Grand Dafam Q Hotel Banjarbaru

Imbas pandemi COVID-19 secara langsung menghantam industri hospitality. Adanya pembatasan perjalanan, penutupan bandara, penetapan PSBB pada beberapa wilayah, dan imbauan untuk melakukan physical distancing menjadikan tingkat hunian hotel menurun drastis.

Menurunnya okupansi mengakibatkan banyak kamar kosong. Hal ini memunculkan ide kreatif tim manajemen Grand Dafam Q Hotel Banjarbaru, Kalimantan Selatan, untuk menjadikan kamar kembali terisi dengan tetap memerhatikan kebijakan pencegahan penularan virus melalui physical distancing.

Untuk itu, manajemen meluncurkan program “Harmony Iftar Family Private Package”, yaitu sebuah paket di mana setiap keluarga akan mendapatkan satu kamar untuk buka puasa dengan beragam pilihan menu yang disajikan dengan cara family style, yaitu semua menu makanan sudah tersedia di meja sehingga tidak perlu ada antrean. Selanjutnya untuk memudahkan para tamu beribadah, di setiap kamar juga disiapkan area untuk salat.

“Sebagian besar kamar yang ada di Grand Dafam Q Hotel Banjarbaru kami ubah menjadi ruang makan untuk berbuka puasa. Para pelanggan setia akan menemukan suasana baru saat berbuka puasa,” ujar Muh. Roy Amazon, General Manager Grand Dafam Q Hotel Banjarbaru.

Pada Ramadhan tahun lalu, tercatat sekitar 15.500 tamu yang berbuka puasa di Grand Dafam Q Hotel Banjarbaru. Meskipun masih dalam suasana pandemi COVID-19, namun dengan strategi, promosi yang tepat serta pilihan menu yang menarik, pihak hotel yang berada di bawah naungan Dafam Hotel Manajemen ini berani menargetkan pengunjung yang menikmati buka puasa pada Ramadhan tahun ini naik.

“Target kami sebanyak 18.000 tamu akan berbuka puasa di bulan Ramadhan tahun ini di Grand Dafam Q Hotel Banjarbaru,” tegas Roy.

Selain paket yang disiapkan, tamu juga bisa menikmati buka puasa di area pool deck. Beragam Jenis takjil dan menu yang menggugah selera seperti ayam bakar, ikan bakar, sate ayam, dan kerang bakar dapat dinikmati oleh para tamu secara prasmanan.