Grand Dafam Signature International Airport Yogyakarta Pionir Hotel Berbintang di Kulon Progo

Friday, 17 June 22 Erwin Gumilar
Grand Dafam Signature International Airport Yogyakarta

Dilengkapi dengan lima ruang pertemuan dan ballroom yang mampu menampung hingga 1.300 orang, Grand Dafam Signature International Airport Yogyakarta hadir sebagai pionir hotel berbintang di Kabupaten Kulon Progo yang berlokasi tepat di depan pintu utama bandara.

Kehadiran Yogyakarta International Airport di Kabupaten Kulon Progo menjadi salah satu magnet yang mampu menarik minat investor perhotelan melirik kabupaten yang berada di sisi barat Provinsi Yogyakarta tersebut. Menangkap peluang tersebut, Dafam Hotel Management hadir di Kulon Progo dengan membuka hotel Grand Dafam Signature International Airport Yogyakarta.

BACA JUGA:   OYO Indonesia Alokasikan Hotelnya untuk Bantu Tenaga Medis

Sejak 15 Juni kemarin, hotel kelas bintang empat plus ini melakukan trial opening. Menurut Andhy Irawan, CEO Dafam Hotel Management, kehadiran bandara internasional menjadi salah satu alasan DHM hadir di Kulon Progo.

“Kehadiran bandara internasional akan berdampak pada perekonomian Kulon Progo,” ujar Andhy.

Grand Dafam Signature International Airport Yogyakarta merupakan hotel kedua yang dioperasikan DHM dengan kategori bintang 4 plus (Signature).

“Saat ini, baru 80 kamar yang beroperasi dari total keseluruhan 197 kamar yang akan dimiliki hotel ini,” terang Andhy.

BACA JUGA:   Menginap Hanya Rp17.075 di Hotel GranDhika Iskandarsyah Jakarta

Lebih lanjut Andhy mengungkapkan, Grand Dafam Signature International Airport Yogyakarta hadir dengan fasilitas MICE yang mumpuni karena melihat potensi ke depan. Menurutnya, sektor ini akan berkembang seiring pertumbuhan ekonomi Kulon Progo.

“Akses dari Yogyakarta ke Kulon Progo sudah bagus. Selain itu wilayah di sekitarnya juga sangat potensial. Ke depan kegiatan meeting dan pameran saya yakin akan tumbuh,” katanya.

Henky Tambayong, General Manager Grand Dafam Signature International Airport Yogyakarta, menambahkan, potensi pasar MICE juga ada dari wilayah Purworejo yang hanya berjarak 20 menit dari kawasan hotel.

BACA JUGA:   Nikmati Tahun Baru Imlek dan Valentine di Hotel Best Western Mangga Dua

“Potensi dari non government juga besar, seperti untuk pernikahan dan gathering dari wilayah Purworejo potensial kami tangkap,” kata Hengki.

Saat ini untuk ruang meeting dan ballroom masih dalam tahap penyelesaian, dan baru siap di bulan Oktober 2022.