Grand Inna Bali Beach Tutup Sementara, Tawarkan Program Untuk Karyawan yang Dirumahkan

Monday, 01 August 22 Harry
Grand Inna Bali Beach

Seperti yang telah diketahui, kawasan Grand Inna Bali Beach ke depan akan dikembangkan menjadi kawasan Kesehatan. Sejalan dengan langkah tersebut, maka seluruh unit hotel sebagai alat produksi saat ini menjalani revitalisasi dengan melakukan renovasi terhadap hotel sehingga harus tutup dan berhenti beroperasi sekitar 1,5-2 tahun. Kondisi ini mengakibatkan tidak ada pekerjaan lagi.

Berkenaan dengan hal tersebut, maka perusahaan menawarkan pemutusan kerja kepada karyawannya, di mana nantinya kalau revitalisasi selesai, eks karyawan bisa kembali lagi mendaftar untuk bekerja di kawasan ini, dan akan lebih banyak kebutuhan lapangan pekerjaan.

BACA JUGA:   Grand Inna Bali Beach Menjadi Tuan Rumah Bali Digital Festival

Menyambut baik program yang ditawarkan, dua per tiga karyawan Grand Inna Bali Beach mengikuti program yang ditawarkan perusahaan. Sebanyak 245 karyawan hotel Grand Inna Bali Beach mengikuti program yang ditawarkan perusahaan mengingat perusahaan menunjukkan perhatian yang besar dengan memberikan “percepatan pembayaran upah berkelipatan” delapan, enam, dan empat bulan dari upah pokok, serta pelatihan kewirausahaan yang dapat membantu karyawan apabila akan mengembangkan kegiatan usaha. Hal tersebut diberikan perusahaan di samping hak yang diterima karyawan sesuai ketentuan perundang-undangan.

BACA JUGA:   Akhirnya, TAUZIA Miliki Properti di Indonesia Timur

Sebagai upaya membantu karyawan untuk kemungkinan meniti karier di tempat lain, perusahaan juga memberikan surat referensi bagi mereka yang memerlukan.

Berkaitan dengan masih adanya 136 karyawan yang belum menyampaikan kesepakatan, pada hari Sabtu, 30 Juli 2022, dilaksanakan kembali sosialisasi yang juga dihadiri oleh Kadisnaker provinsi Bali serta anggota legislatif Nyoman Parta. Pertemuan dengan dialog berlangsung sangat baik dan kondusif dan akan dilanjutkan dengan pertemuan bipartite untuk tercapainya kesepakatan.