Grand Mercure Harmoni Turut Peringati Hari Pangan Dunia

Tuesday, 24 October 17 Harry Purnama
Grand Mercure Jakarta Harmoni

Grand Mercure Jakarta Harmoni turut memperingati Hari Pangan Dunia yang berlangsung pada tanggal 16 Oktober 2017. Dengan prinsip “Fight Against Food Waste”, Grand Mercure Jakarta Harmoni berusaha untuk meminimalisir pembuangan sisa makanan dengan cara mengolah makanan sisa menjadi sesuatu yang bermanfaat dan akhirnya dapat mengurangi jumlah sampah makanan.

“Kita turut mengikuti tantangan terbesar, yakni problem pangan. Di Hari Pangan Sedunia 2017, ini kita mengangkat tema reuse, reduce, dan recycle,” ujar Rulvastina Randy, General Manager Grand Mercure Jakarta Harmoni.

“Kami memanfaatkan makanan sisa, seperti potongan daging ayam yang didaur ulang menjadi chicken parcel, roti-rotian menjadi remah roti ataupun puding roti, potongan daging asap menjadi rissoles, potongan daging menjadi beef chimicanga, kulit buah menjadi hiasan atau garnish, serta masih banyak kreasi dari chef kami. Pemanfaatan sisa bahan makanan mulai dari penggunaan kembali (reuse), meminimalisir produksi sampah makanan (reduce), dan mengolah kembali sisa bahan makanan menjadi produk baru selalu menghiasi buffet makanan di restoran kami,” ujar Rulvastina.

“Kegiatan ini merupakan bentuk program CSR yang disebut dengan Planet 21. AccorHotels mempunyai komitmen untuk mengurangi pembuangan makanan sampai dengan 30 persen dalam kegiatan operasional hotel di seluruh jaringan AccorHotels di seluruh dunia, termasuk Grand Mercure Jakarta Harmoni. Target ini diharapkan bisa tercapai di 2020,” ujar Indri Hapsari, Public Relations Manager Grand Mercure Jakarta Harmoni.

Terletak di pusat bisnis Ibu Kota Jakarta, Grand Mercure Maha Cipta Jakarta Harmoni berada di bawah naungan Accor Group. Berlokasi di Jl. Hayam Wuruk No. 36-37 Jakarta, hotel ini dekat dengan berbagai tempat kerajinan, museum, tempat wisata, makanan tradisional, perbelanjaan, lapangan udara, serta lapangan golf yang bertaraf Internasional. Dekat dengan akses jalan bebas hambatan, membuat Grand Mercure Maha Cipta Jakarta Harmoni menjadi salah satu tempat pilihan tujuan persinggahan baik bisnis maupun liburan keluarga.

Hotel bintang empat ini memiliki 483 kamar berbagai tipe. Grand Mercure Maha Cipta Jakarta Harmoni juga memiliki 16 ruang meeting dan sebuah ballroom untuk kegiatan MICE.