Grand Mercure Medan Angkasa dan Ibis Styles Medan Pattimura Gelar Raun-Raun Heritage

Tuesday, 21 August 18   15 Views   0 Comments   Venue
Raun-Raun Heritage

Menyambut 25 tahun AccorHotels Indonesia, Grand Mercure Medan Angkasa dan Ibis Styles Medan Pattimura menggelar kegiatan Raun-Raun Heritage. Kegiatan yang bekerja sama dengan komunitas Medan Heritage ini berlangsung selama dua hari, yakni pada 9-10 Agustus 2018 lalu.

Perjalanan dimulai dengan mengunjungi kantor Pos Pusat Medan, kantor PT Kereta Api Direg 1 Sumatera Utara, PT PP London Sumatera Indonesia, Waren Huis, Masjid Gang Bengkok, eks-kantor Gubernur Sumatera Timur, kantor Perusahaan Perkebunan Sumatera, Tjong A Fie, dan berakhir di Titi Gantung.

Selain dari pihak Grand Mercure Medan Angkasa dan Ibis Styles Medan Pattimura, ada juga siswa-siswi dari berbagai sekolah yang dilibatkan dalam kegiatan Raun-Raun Heritage.

Rudy Tarigan, Talent and Culture Manager Grand Mercure Medan Angkasa, mengatakan bahwa ini merupakan kegiatan yang sangat bagus. Selain bisa menambah pengetahuan akan sejarah bangunan tersebut, juga meningkatkan kesadaran dan rasa peduli anak muda akan warisan yang ada di kota Medan, terlebih secara perlahan bangunan bersejarah akan mulai dihancurkan dan akhirnya menghilang seiring pembangunan fisik kota yang terus mengikuti zaman.

Yasmin, Marketing Communication Grand Mercure Medan Angkasa, menambahkan bahwa sebenarnya bangunan-bangunan tersebut bukanlah bangunan asing karena terletak di daerah yang biasa dilalui. Hanya saja, jelasnya, minimnya informasi yang didapatkan mengenai sejarah bangunan tersebut membuat masyarakat menganggap bangunan tersebut seperti biasa saja.

“Seperti Waren Huis, bangunan megah yang terletak di Jalan Hindu itu terlihat kurang terawat dan tidak adanya perhatian dari pemerintah, bahkan terlihat menyeramkan apabila kita melintasinya pada malam hari. Padahal, bangunan tersebut merupakan supermarket pertama di Medan yang dibangun pada 1919 dan diresmikan oleh Walikota Medan pertama, yaitu Daniel Baron Mackay,” jelas Yasmin.

Selain itu, bertepatan dengan momen ulang tahun Republik Indonesia ke-73, Grand Mercure Medan Angkasa juga menawarkan promo spesial kemerdekaan. Untuk tamu yang menginap pada periode 17–22 Agustus 2018 akan mendapat voucher diskon 17% + 8% pada setiap transaksi Food & Beverage. Ada juga Buffet Kemerdekaan all you can eat dengan harga Rp170.845 net/orang di restoran Orchid mulai pukul 7 sampai 10 malam dengan menu utama BPK (Bebek Panggang Kemuning) dan Saksang Daging Sapi. Ada harga khusus apabila melakukan pembelian melalui website dealjava dan pemegang kartu kredit Bank Mega.

Penulis: Tonggo Simangunsong