Hotel Bidakara Jakarta Adakan Kegiatan Donor Darah

Tuesday, 13 August 19 Harry Purnama
Hotel Bidakara Jakarta

Sebagai wujud kepedulian kepada sesama, Hotel Bidakara Jakarta, PT Fajar Farmatama, dan PT Mekar Prana Indah, yang merupakan anak perusahaan dari Yayasan Kesejahteraan Karyawan Bank Indonesia (YKKBI), bersinergi dalam memperingati HUT Republik Indonesia ke-74 dengan menyelenggarakan kegiatan donor darah “Blood Connects Us All”. Kegiatan ini dilakukan bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) pada tanggal 12 Agustus 2019 bertempat di Binasentra Lantai 2, kawasan Bidakara Jakarta.

Donor darah merupakan bentuk kepedulian terhadap sesama karena setetes darah yang diberikan akan sangat berarti bagi kehidupan orang lain. Donor darah tidak hanya bermanfaat untuk orang yang memerlukan transfusi darah, melainkan juga sangat bermanfaat bagi pendonor, yaitu bermanfaat untuk meningkatkan produksi sel darah merah.

Diah S. Rahayu, Direktur/General Manager Hotel Bidakara Jakarta, mengatakan, “Melalui kegiatan ini kami mengharapkan semakin meningkatnya semangat dan kesadaran dalam diri kita akan pentingnya persaudaraan dan tolong-menolong antar-sesama manusia.”

Kegiatan donor darah ini merupakan salah satu program Corporate Social Responsibility (CSR) sebagai wujud sumbangsih nyata dari karyawan, pelanggan, dan masyarakat sekitar.

Hotel Bidakara Jakarta menempati kawasan bisnis strategis di Selatan Jakarta, menawarkan 174 kamar terdiri atas kamar Deluxe, kamar Executive, kamar Junior Suite, kamar Moderate, dan kamar Family Suite. Fasilitas lainnya berupa empat outlet Restoran (Anggrek Coffee Lounge, Mawar Restaurant, Kenanga Restaurant dan Lotus Restaurant), kolam renang, pusat kebugaran, laundry & dry cleaning service, concierge, akses internet, dan layanan kamar 24 jam.

Sebagai hotel yang dikenal dengan pusat MICE di area Jakarta Selatan, Hotel Bidakara Jakarta memiliki fasilitas 16 ruang pertemuan dengan berbagai kapasitas, mulai dari ruang pertemuan kecil untuk 15 orang hingga 100 orang, dan 2 function hall, yaitu Birawa Assembly Hall (kapasitas hingga 3.000 orang) dan Auditorium Binakarna (kapasitas hingga 1.200 orang) yang tepat untuk pertemuan besar ataupun pernikahan.