Hotel Dafam Wonosobo Tawarkan Pemandangan Serasa di Ubud

Wednesday, 21 August 19 Harry Purnama
Hotel Dafam Wonosobo

Wonosobo yang berada di jantung Jawa Tengah merupakan kabupaten dengan pemandangan pegunungan yang indah karena diapit dua gunung muda yang masih aktif, yakni Gunung Sindoro dan Gunung Sumbing, dengan tinggi lebih dari 3.000 meter di atas permukaan laut (mdpl).

Wonosobo menjadi kabupaten dengan potensi ekonomi, wisata, dan pertanian yang begitu besar dengan tanahnya yang subur dan terjaga kelestariannya. Wonosobo termasuk urutan ketiga terbanyak yang dikunjungi wisatawan mancanegara dan menjadi destinasi selanjutnya bagi wisatawan usai berkunjung dari Borobudur karena letaknya yang mudah dijangkau dan didukung sarana dan prasarana yang memadai.

Melihat potensi tersebut, PT Dafam Hotel Management (DHM) bekerja sama dengan PT Kunci Jaya Indonesia kini telah membuka Hotel Dafam Wonosobo yang berlokasi di Jl. Dieng No. 38, Wonosobo. Soft opening Hotel Dafam Wonosobo dilakukan pada 19 Agustus 2019, yang dihadiri oleh Bupati Wonosobo dan Wakil Bupati, beserta jajaran SKPD, Direktur Utama PT Kunci Jaya Rivando Wirjawan beserta keluarga besar, Handono S. Putro selaku Managing Director PT Dafam Hotel Management beserta jajarannya, relasi bisnis, dan juga rekan-rekan media.

Acara seremonial ditandai dengan pemecahan kendi dan juga pemotongan tumpeng yang dilakukan oleh Bupati diserahkan kepada Rivando yang didampingi oleh Handono S. Putro dan juga Doni Avianto, General Manager Dafam Wonosobo. Selain itu, para tamu undangan juga disambut dengan Tari Lenger dan hiburan musik.

Handono S. Putro mengatakan, Hotel Dafam Wonosobo akan memberikan pengalaman yang berbeda bagi wisatawan yang datang ke kota dingin ini. Wisatawan juga akan dimanjakan dengan berbagai fasilitas yang ada di hotel yang berdiri di tanah seluas 7.000 meter persegi itu. “Kami hadir dengan konsep yang berbeda. Hotel kami ini memiliki pemandangan serasa di Ubud, Bali. Jadi bagi tamu yang rindu dengan suasana pemandangan di Ubud, bisa merasakan selama tinggal di Dafam Wonosobo,” ujar Doni Avianto.

Selain itu, hotel bintang empat ini juga memiliki berbagai fasilitas, antara lain ballroom berkapasitas 1.500 orang, meeting room, restoran, bar, dan infinity pool. “Nantinya di bagian belakang sedang kami bangun terowongan yang bisa sampai ke taman, restoran, dan ballroom. Tujuannya agar tamu punya pengalaman lain saat menginap di hotel ini,” ujar Dony.

Hotel Dafam Wonosobo dibangun dengan 7 lantai dengan total kamar 65 kamar dengan tipe kamar mulai dari Smart Room, Superior, Deluxe, Junior Suite, Royal Suite, dan Grand Suite.

Doni Avianto menambahkan, 70 persen kamar sudah siap huni dengan harga yang terjangkau, mulai dari Superior Room Rp448.000, termasuk sarapan pagi untuk dua orang. Pembangunan hotel ini diperkirakan akan selesai keseluruhan pada bulan Desember, dan akan siap untuk melakukan Grand Opening pada semester pertama tahun 2020.

Hadirnya Hotel Dafam Wonosobo dengan fasilitas lengkap dan berlokasi strategis akan menjadi pilihan para pebisnis, keluarga, dan wisatawan yang berkunjung ke daerah ini.