Hotel Gran Mahakam Jalin Kerja Sama dengan Batik Air

Wednesday, 25 October 17 Ahmad Baihaki
Hotel Gran Mahakam
Foto: Venuemagz/Ahmad

Untuk mendukung pariwisata Indonesia, Hotel Gran Mahakam Kebayoran Baru Jakarta menjalankan kerja sama dengan maskapai Batik Air. Bentuk kerja sama tersebut adalah dengan meluncurkan “Batik Frequent Flyer” yang akan memberikan manfaat bagi Gran Mahakam, Batik Air, maupun pengguna maskapai Batik Air.

Indria Brahmana, Director of Sales & Marketing Hotel Gran Mahakam, mengatakan, hotel merupakan salah satu aspek pendukung pariwisata sebagai penyedia akomodasi bagi wisman maupun wisnus. Karena itu, Hotel Gran Mahakam siap melayani  penumpang Batik Air.

“Kerja sama ini tentunya untuk meningkatkan okupasi. Saya berharap 10 persen dari tingkat okupasi harus tercapai lewat kerja sama ini. Para pelanggan setia Batik Air bisa langsung menginap di Hotel Gran Mahakam yang cocok bagi tamu bisnis maupun leisure di Jakarta,” ujar Indria.

Melalui kerja sama ini, Batik Air akan menghadirkan kartu Batik Frequent Flyer yang terbagi atas 560 kartu gold dan 12.000 kartu silver 12.000. Bagi para pemegang kartu Batik Frequent Flyer dapat menikmati diskon 15 persen saat menginap di Hotel Gran Mahakam maupun ketika bersantap di Le Gran Cafe. Kartu tersebut akan diberikan secara langsung kepada para pengguna Batik Air yang telah dihitung jejak penerbangannya.

“Kerja sama dengan Hotel Gran Maham ini dilakukan untuk menuju visi yang sama, sebab dua-duanya adalah industri yang bergerak pada bidang jasa. Batik Air ingin memperluas jaringan kerja sama dengan hotel-hotel yang ada di Indonesia dengan tujuan agar memudahkan penumpang Batik Air melakukan perjalanannya di Indonesia,” ujar Poerwoko Soeparyono, GM Service Batik Air.

Poerwoko menambahkan, kerja sama dengan Hotel Gran Mahakam ini akan berjalan selama empat bulan, dan kedua perusahaan akan terus mengevaluasi kerja sama ini sehingga sinergi akan lebih optimal.