Hotel Grand Serella Bandung Beralih Fungsi Menjadi Rumah Sakit Pasien Covid-19

Monday, 23 March 20 Bonita Ningsih
Grand Serella Bandung

Kagum Group yang memiliki unit usaha hotel melakukan langkah cepat untuk mengatasi virus corona atau covid-19. Salah satu cara yang dilakukan ialah mendonasikan salah satu hotelnya untuk dijadikan rumah sakit rujukan dan rawat inap pasien covid-19.

Henry Husada, pemilik Kagum Group, telah menyiapkan salah satu hotelnya, yakni Hotel Grand Serella untuk dijadikan rumah sakit rujukan covid-19. Grand Serella Hotel berada di Jalan Hegarmanah (Setiabudi) nomor 9-15, kota Bandung, Jawa Barat.

Donasi hotel ini dilakukan Henry sebagai wujud komitmennya membantu pemerintah, khususnya Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Rasa kemanusiaan yang dijunjung tinggi Henry juga menjadi alasan utama untuk mendonasikan hotelnya bagi masyarakat yang membutuhkan.

“Kami sudah tidak melihat lagi untung dan rugi. Tidak melihat lagi harta dan benda. Kami lakukan semata-mata untuk membantu kemanusiaan,” kata Henry saat dihubungi melalui saluran ponsel.

Langkah ini juga sebagai gerak cepat yang dilakukan Kagum Group untuk memberantas virus covid-19 di Indonesia. Semua persiapan tengah dilakukan Kagum Group sebelum nantinya resmi dibuka sebagai tempat rujukan untuk pasien covid-19.

Ia mengatakan, hingga saat ini pihaknya masih melakukan koordinasi dengan pemerintah setempat untuk menentukan kapan hotel ini dijadikan tempat rujukan pasien covid-19. Ia berkolaborasi dengan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat untuk menjadikan hotel ini sebagai tempat yang layak untuk pasien covid-19.

Halaman : 12