Hotel Halal Pertama di Thailand

Tuesday, 29 March 16   4 Views   0 Comments   Venue

Hotel halal pertama di Thailand telah dibuka di Bangkok. Hotel ini bertujuan memenuhi tingginya turis yang datang dari negara-negara muslim. TS Family Group telah menanam investasi THB1 miliar atau sekitar US$28,6 juta untuk membangun Al Meroz Hotel yang berlokasi dekat dengan Ramkhamhang Station yang menghubungkan pusat kota Bangkok dengan Bandara Suvarnabhumi.

Al Meroz Hotel memiliki 242 kamar dan suite, tiga restoran, kolam renang outdoor, pusat olahraga, dan ruang meeting. Sebagai hotel khusus muslim, semua makanan di Al Meroz Hotel tentunya halal, tidak menyajikan minuman beralkohol, dan tersedia fasilitas musala.

“Saat ini ada sekitar 1,6 miliar muslim di seluruh dunia yang merupakan 23 persen dari populasi penduduk dunia,” ujar Rausak Mulsap, Presiden dan CEO Al Meroz Hotel. “Angka tersebut diperkirakan meningkat menjadi 2,2 miliar pada 2030 yang merupakan 26,4 persen dari populasi global. Pertumbuhan tersebut juga sejalan dengan persentase pengeluaran konsumen dunia. Selain itu, di Thailand belum pernah ada hotel yang khusus menyasar pasar muslim tersebut, karena itu kami tidak ingin ketinggalan kesempatan ini.”

Al Meroz Hotel telah mendapat sertifikasi dari organisasi Gulf Halal dari Dubai untuk memastikan bahwa standar halal telah diterapkan dengan baik. Al Meroz Hotel menargetkan pasar muslim kelas atas serta non-muslim di Asia, Timur Tengah, dan Eropa.

“Konsep 100 persen halal di Al Meroz lebih dari sekadar menyajikan makanan yang halal, tapi juga menciptakan lingkungan yang muslim-friendly sesuai dengan kepercayaan mereka, antara lain dari segi keamanan, kepercayaan, dan kebersihan. Kami harap konsep ini dapat memikat turis yang mencari pengalaman baru dalam perjalanan wisata mereka,” ujar Rausak.

Penulis: Harry Purnama