Hotel Indonesia Group Perkenalkan Tiga Brand Hotel Baru

Friday, 09 April 21 Bonita Ningsih
Hotel Indonesia Group truntum padang

Hotel Indonesia Group (HIG) me-rebranding tiga hotelnya dengan tiga brand baru pada 8 April 2021. Ketiga hotel tersebut adalah Inna Parapat Hotel & Resort berganti nama menjadi Khas Parapat, Grand Inna Padang berganti nama menjadi Truntum Padang, dan Inaya Putri Bali berganti nama menjadi Merusaka Nusa Dua.

Ketiga merek baru ini memiliki konsep yang berbeda-beda, sesuai dengan standarisasi bintang dari masing-masing hotel. Untuk Meru akan masuk ke dalam kategori luxury, lalu Truntum untuk kategori Premium, serta Khas untuk kategori premium economy.

Meru diambil dari bahasa Sanskrit Kuno yang berarti ‘puncak’ atau ‘gunung’. Dalam kosmologi Hindu, Buddha, dan Jainisme, Meru ditunjukkan sebagai pusat alam semesta dan tempat tinggal para dewa.

Meru juga memiliki makna dan filosofi yang sangat dalam karena mempunyai nilai lokal, namun tetap universal. Identitas ini mampu meningkatkan nilai Indonesia karena memiliki daya tarik destinasi dan makna khusus di dalamnya.

Truntum diambil dari nama motif batik berupa kelopak bunga yang bermakna cinta yang tumbuh kembali. Simbol yang dihadirkan bermakna cinta kasih yang tulus tanpa syarat, abadi, dan semakin lama semakin subur. Oleh karenanya, diharapkan merek Truntum dapat terus tumbuh dan besar di Indonesia.

Sementara Khas memiliki arti sebagai sebuah karakteristik khusus dan istimewa dari suatu hal yang tidak dimiliki oleh lainnya. Khas juga bermakna dapat mengangkat karakteristik dari masing-masing budaya yang direpresentasikan. Dengan begitu, diharapkan merek Khas mudah diingat dan dikenal karena memiliki ciri khas unik berdasarkan budaya masing-masing daerah.

“Kami berharap dengan peluncuran merek hotel baru ini akan membawa kami menuju hal yang lebih positif dan memperkuat langkah kami dalam bersaing di industri perhotelan,” kata Qodie Ibrahim, Direktur Utama Hotel Indonesia Group.

Deddy P. Effendi, VP Corporate Communication and Business Development HIG, menambahkan bahwa Merusaka Nusa Dua, Truntum Padang, dan Khas Parapat merupakan hotel pertama yang di-rebranding oleh HIG. Ke depannya, ia berharap agar hotel-hotel lainnya yang dikelola HIG juga dapat dilakukan branding seperti ketiga hotel tersebut.