Hotel Santika Premiere ICE BSD City Hadirkan Menu Laksa Terbaru

Friday, 07 January 22 Bonita Ningsih

Hotel Santika Premiere ICE BSD City kembali menghadirkan menu terbaru di awal tahun 2022. Pada bulan Januari ini, hotel yang terletak di Tangerang ini mengeluarkan menu terbaru yaitu laksa seafood dan laksa bakso.

Laksa dipilih sebagai menu terbaru kali ini mengingat makanan tersebut memiliki rasa gurih dan kuah yang nikmat. Selain itu, terdapat rempah-rempah yang melimpah dengan berbagai toping seperti tauge, telur ayam rebus, potongan tahu goreng, udang, cumi-cumi, dan juga bakso.

Michael Pandelaki, Executive Chef Hotel Santika Premiere ICE BSD City, mengatakan bahwa dua olahan laksa tersebut dipilih lantaran memiliki banyak manfaat di dalamnya. Olahan laksa dengan toping seafood dipilih karena memiliki sumber protein yang tinggi dengan kandungan kalori yang rendah. Apalagi, proses memasaknya tidak membutuhkan waktu yang lama. 

BACA JUGA:   YELLO Manggarai Hotel Jakarta Hadirkan Menu Khas Thailand 

“Sedangkan toping bakso saya pilih agar menjadi pilihan bagi orang yang tidak bisa atau alergi dengan seafood,” ujar Michael.

Ia juga mengatakan, laksa dari Hotel Santika Premiere ICE BSD City memiliki cita rasa yang berbeda dibandingkan dari hotel-hotel lainnya. Laksa yang ia buat memiliki rasa kuah nikmat karena menggunakan bahan-bahan dan bumbu autentik dengan kualitas terbaik. 

Kuah laksa yang disajikan terdiri dari tujuh rempah istimewa yang proses pemasakan bumbunya menggunakan cara dipanggang. Olahan laksa ala Chef Michael juga menggunakan mie kuning sebagai pengganti lontong atau bihun.

BACA JUGA:   Mercure Jakarta Gatot Subroto Hadirkan Majestic Iftar Journey

Menurutnya, rasa laksa yang gurih berasal dari ebi atau udang kering yang dihaluskan. Untuk menambah cita rasa seafood, ia menambahkan kaldu seafood serta diberi santan sebagai bahan pengental. 

Bila kuah laksa sudah matang, langkah selanjutnya adalah masukkan ke dalam mangkuk yang sudah terisi mie. Untuk langkah terakhir berikan toping tauge, potongan dadu tahu goreng, telur ayam rebus, udang, cumi-cumi, serta garnis daun kemangi 

Sajian menu baru laksa ini dapat dinikmati di Restaurant Mandalika Hotel Santika Premiere ICE BSD City. Para pengunjung dapat berkunjung ke restoran ini pada pukul 10.00 – 22.00 WIB untuk weekday dan pukul 10.30 – 22.00 WIB di weekend.

Tak hanya makan di tempat, hidangan ini juga dapat dipesan melalui layanan take away, delivery, maupun room service. Bagi yang ingin menikmati dua menu laksa terbaru ini dapat membelinya dengan harga Rp99.000 net.