Ibis Styles Bekasi Jatibening Dukung Pertumbuhan MICE di Bekasi

Tuesday, 28 January 20 Bonita Ningsih
ibis Styles Bekasi Jatibening

Kehadiran ibis Styles Bekasi Jatibening turut mendukung pertumbuhan kegiatan MICE di Bekasi. Untuk mendukung MICE, hotel ini dilengkapi dengan satu grand ballroom, empat ruang meeting, dan tiga VIP Room di restorannya.

“Biasanya untuk luar Jakarta, yang mendukung MICE hanya Bogor dan Tangerang. Namun, sekarang di Bekasi sudah ada tempat untuk mendukung kegiatan MICE,” kata Rendy Verlie, General Manager ibis Styles Jatibening Bekasi.

Grand ballroom yang diberi nama Emerald ini dapat menampung 600 orang untuk teater dan 408 orang untuk class room. Grand ballroom diberi partisi di dalamnya agar dapat dibagi menjadi tiga ruangan berbeda. Ketiga ruangan ini nantinya dapat menampung sekitar 128 hingga 154 orang di dalamnya.

Sementara itu, empat ruang meeting yang tersedia dapat menampung 126 hingga 221 orang. Fasilitas yang ditawarkan berupa sound system standar, wireless microphone, LCD projector dan screen, board marker, flip chart, koneksi Wi-Fi, minuman, dan makanan. Harga yang ditawarkan untuk penyewaan ruang meeting mulai dari Rp200.000 hingga Rp590.000 nett/orang/hari.

“Ruang meeting kita kebanyakan dipakai oleh pemerintah di angka 60 persen. Di sini memang lebih banyak pemerintah karena kalau untuk keperluan ke luar kota, Bekasi menjadi pilihan yang tepat buat mereka,” ungkapnya lagi.

Grand ballroom dan ruang meeting berada di lantai tiga yang masing-masing dilengkapi dengan internet berkecepatan tinggi dan peralatan audio visual yang canggih. Sedangkan tiga VIP Room berada di dalam restoran yang ada di lantai lima.

Ketiga VIP Room yang berada di restoran tersebut dapat menampung kurang lebih 50 orang untuk teater. Untuk kebutuhan acara yang lebih besar, ketiga VIP Room ini dapat dibuka partisinya sehingga mampu menampung kurang lebih 182 orang.

“Tempat ini pernah dipakai untuk akad nikah, birthday party, dan arisan-arisan juga sering. Jadi, kalau mau buat acara besar tapi dengan suasana intim bisa menggunakan tempat ini,” ujar Rendy.