Ibis Styles Jakarta Simatupang Sebagai Oasis di Gurun Pasir

Friday, 01 November 19 Bonita Ningsih
ibis Styles Jakarta Simatupang

AccorHotels kembali memperkenalkan hotel terbarunya, yakni ibis Styles yang berada di jalan utama TB Simatupang, Jakarta Selatan. Berada di tengah kawasan perkantoran dan pusat perbelanjaan, ibis Styles Jakarta Simatupang menjadi tempat paling nyaman untuk menghadapi keramaian dan hiruk-pikuk ibu kota.

Erlina Jonli, General Manager Ibis Styles Jakarta Simatupang, mengatakan, hotel ini memiliki story telling tersendiri untuk setiap pengunjungnya. Hotel ini mengambil inspirasi dari lingkungan sekitarnya sehingga dapat menjelma sebagai oasis di tengah gurun pasir.

“Di sini daerah supersibuk, ramai, dan tentunya juga macet. Makanya kita sebut sebagai oasis di tengah gurun. Kalau dijabarkan itu, kita menjadikan kemacetan seperti gurun pasir, dan kita sebagai oasisnya,” ujar Erlina.

Untuk mendukung konsep tersebut, ibis Styles Jakarta Simatupang menjadikan tanaman kaktus sebagai ciri khas dari hotelnya. Saat memasuki lobi, para tamu akan disambut dengan nuansa urban chic dengan grafis kaktus neon dan berpadu dengan desain rustic.

“Jadi, buat orang-orang yang terperangkap dengan rutinitas sehari-hari yang penat, bisa datang ke sini karena kita ingin menciptakan suasana berbeda dengan membuat para tamu happy,” ujar Erlina.

BACA JUGA:   The Media Hotel Menjadi Posko Kesehatan Penanggulangan COVID-19

Ikon kaktus juga disematkan di setiap kamar dan beberapa ruang publik yang ada di ibis Styles Jakarta Simatupang. Dengan begitu, hotel ini dipenuhi dengan warna hijau bercampur kuning sehingga dapat menjadi tempat istirahat yang menyenangkan.

“Di restoran kami juga menyediakan signature dish berupa kue dan ada hiasan kaktusnya. Jadi, memang serba kaktus di sini,” ujar Erlina.

Garth Simmons, Chief Operating Officer Accor Malaysia, Indonesia, Singapura, dan Asia Selatan, mengatakan, peresmian ibis Styles Jakarta Simatupang akan menambah merek ekonomi Accor menjadi 22 ibis Styles dengan lebih dari 3.500 kamar di Indonesia. Ia mengatakan, hotel ini merupakan sebuah jawaban terhadap kebutuhan para tamu yang mencari akomodasi yang nyaman dengan harga terjangkau.

BACA JUGA:   Tidak Ada Perayaan Terlewatkan di Accor

“Saat ini kami memang ingin mengembangkan ibis Styles lebih banyak lagi di Indonesia,” ungkap Garth.

Hotel yang terdiri dari 12 lantai ini menawarkan 142 kamar dengan dekorasi dan desain terbaru yang dilengkapi dengan TV LED 42 inci dan tempat tidur khas Sweet Bed by Ibis Styles. Hotel ini hanya menyediakan dua kategori kamar, yakni Superior dan Family. Untuk Superior, dibagi lagi menjadi Superior Single dan Superior Twin. Istimewanya lagi, hotel ini menyediakan beberapa kamar khusus yang ramah untuk kaum difabel.

Sebagai hotel baru, Erlina ingin memberikan pelayanan dan fasilitas terbaik bagi para tamunya. Ibis Styles Jakarta Simatupang memiliki restoran sTREATs yang menawarkan beragam masakan internasional dan nusantara. Restoran ini menyediakan makanan untuk sarapan, makan siang, hingga makan malam dengan kapasitas 80 orang di dalamnya.

BACA JUGA:   Zest Hotel Ambon Menandai Ekspansi Grup di Indonesia Timur

“Untuk yang menyewa kamar Family, kami menyediakan sarapan gratis untuk dua orang anak di bawah lima tahun. Di dalam resto juga kita menyediakan kids corner untuk anak-anak main dan berkreasi. Sengaja kita buat di dalam resto agar para orang tua dapat mengawasi anak-anaknya saat makan,” ujar Erlina.

Selain itu, fasilitas lain yang akan didapat para tamu hotel ialah penatu gratis dan shuttle gratis untuk para korporat yang ingin mengadakan pertemuan di sana. Pasalnya, hotel ini menyediakan sebuah junior ballroom dan lima ruang pertemuan dengan kapasitas hingga 240 orang.

Shuttle service ini merupakan komitmen kita dengan korporat yang sudah melakukan kerja sama dengan kita. Jadi, kita berikan secara gratis untuk mereka,” ucapnya lagi.

Dalam rangka merayakan peresmian ibis Styles Jakarta Simatupang, hotel ini menawarkan harga khusus Rp805.000 net/malam untuk tamu yang menginap. Harga tersebut sudah termasuk sarapan untuk dua orang.