Jambuluwuk Hotels and Resorts akan Hadir di KEK Mandalika

Friday, 03 November 23 Bonita Ningsih

Jambuluwuk Hotels and Resorts Mandalika melakukan penandatanganan kerja sama investasi bersama KEK Pariwisata Mandalika. Pembangunan Jambuluwuk Hotels and Resorts di KEK Pariwisata Mandalika akan berfokus pada pada star national chain management, green building, dan ramah lingkungan. 

Star national chain management mengacu pada manajemen berbasis nasional yang bertujuan untuk mendukung pengembangan komunitas nasional dan menciptakan peluang pekerjaan di wilayah tersebut. Konsep ini memungkinkan pengembangan Jambuluwuk Hotels and Resorts untuk berintegrasi dengan ekosistem national hingga menciptakan dampak positif pada ekonomi dan budaya setempat.

Pembangunan Jambuluwuk Hotels and Resorts di Mandalika didasari oleh berbagai faktor di antaranya adalah dengan melihat adanya potensi pertumbuhan pariwisata di daerah tersebut. Mandalika juga dinilai berpotensi menghadirkan sport tourism hingga pasar MICE (Meetings, Incentives, Conferences, and Exhibitions) yang kuat. Selain itu, Mandalika juga telah didukung infrastruktur memadai, budaya, keindahan alam, hingga dukungan penuh dari pemerintah. 

BACA JUGA:   Promo Menarik Liburan Akhir Tahun dari Swiss-Belhotel International

“Dengan memperhitungkan semua faktor ini, Jambuluwuk Hotels and Resorts melihat Mandalika sebagai investasi yang menjanjikan dalam sektor pariwisata dan olahraga. Keputusan ini didasarkan pada perkiraan pertumbuhan berkelanjutan dalam kunjungan pariwisata dan sport tourism di kawasan tersebut, serta potensi untuk menawarkan pengalaman unik kepada berbagai kelompok target market,” jelas Wiraseno, Direktur Utama Jambuluwuk Hotels and Resorts.

Mengusung tema “Indonesia hospitality with modern comfort”, Jambuluwuk Hotels and Resorts akan menggabungkan elemen-elemen kultur dari berbagai daerah di Nusantara. Ini akan menciptakan pengalaman autentik dan beragam bagi para tamu sekaligus mendukung Mandalika sebagai tujuan pariwisata unggulan di Nusantara. 

BACA JUGA:   Rayakan Tahun Baru dengan Sajian Makan Hingga Musik Jazz di InterContinental Bali Resort

Sebagai bagian dari jaringan nasional, Jambuluwuk Hotels and Resorts akan berperan dalam membawa dan mempresentasikan Mandalika hospitality yang berfokus pada keunikan budaya dan nilai-nilai Nusantara. Dengan demikian, Jambuluwuk Hotels and Resorts akan menjadi aset penting dalam upaya mempromosikan pariwisata Indonesia, baik di tingkat nasional maupun internasional.

Nantinya, Jambuluwuk Hotels and Resorts Mandalika akan menghadirkan 200 kamar yang dibangun secara bertahap. Fasilitas lainnya yang juga akan dihadirkan di hotel ini adalah ballrooms, meeting rooms, fasilitas MICE, kolam renang, wedding venue dengan unsur modern etnik.

BACA JUGA:   Zest Hotel Ambon Menandai Ekspansi Grup di Indonesia Timur

Dengan konsep yang diusung, Jambuluwuk Hotels and Resorts, diharapkan dapat menjadi destinasi dan daya tarik terbaik bagi para pelancong yang berkunjung ke Mandalika. Dengan demikian, hotel ini memiliki segmen pasar yang luas mulai dari domestik, internasional, pecinta olahraga, hingga pelaku bisnis.