Kuliner Khas Betawi Pinggiran di Hotel Santika BSD Teraskota

Thursday, 26 April 18   15 Views   0 Comments   Harry Purnama
Santika BSD Teraskota

Suasana berbeda terasa ketika menyambangi Hotel Santika BSD Teraskota. Saat melangkahkan kaki ke dalam Parigi Restaurant Hotel Santika BSD Teraskota, suasana ala Betawi Pinggiran kental terasa dari alunan musik khas Betawi. Ditambah lagi, di dalam restoran terdapat “layar tancap” yang menayangkan film Betawi serta pakaian khas Betawi seperti Kebaya Encim, Peci, dan Sarung yang digunakan oleh para karyawan hotel.

Kuliner Betawi dipilih karena Santika BSD berada tepat di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) yang memang memiliki adat Betawi. Konsep Betawi ini seolah-olah mengajak tamu untuk kembali merasakan suasana Betawi tempo dulu mulai dari suasana hingga menu makanan yang tersaji.

Kuliner khas Betawi yang tersaji di Parigi Restaurant diberi nama Waroeng Djadoel, yang akan dilaksanakan setiap hari Rabu malam. Untuk menikmatinya, para tamu tidak perlu merogoh kocek dalam-dalam, cukup hanya membayar Rp125.000 net sudah dapat merasakan dan menyantap seluruh makanan khas Betawi tempo dulu.

Adapun sajian makanan dan minuman di Waroeng Djadoel antara lain Nasi Uduk Betawi, Nasi Ulam, Nasi Pecel, Laksa Betawi, Ayam Lengkuas, Ayam Kremes, Ikan Pesmol, Ikan Gabus Pucung, Semur Daging, Sayur Asem, Wedang Jahe, Bajigur, Susu Jahe, serta jajanan khas Betawi lain, seperti Purti Noong, Kue Cincin, Ketan Gula Merah, Talam Ubi, Semprong, Kue Tambang, dan Kue Cucur.

Hotel Santika BSD Teraskota ingin mengangkat makanan atau kuliner tradisional nusantara karena banyak tamu yang memang suka dengan makanan tradisional. Selain itu, konsep Waroeng Djadoel khas budaya Betawi ini mendapat antusias dan respons dari para tamu sangat baik.