Le Eminence Hotel Puncak Siapkan Protokol Kesehatan

Friday, 05 June 20 Bonita Ningsih
Le Eminence Hotel Puncak

Le Eminence Hotel Puncak bersiap untuk menyambut kenormalan baru. Hal ini dilakukan setelah ditetapkannya Kabupaten Cianjur sebagai salah satu daerah zona biru dalam peta penyebaran virus COVID-19.

Sebagai hotel bintang 5 pertama yang berada di area puncak, Le Eminence menjadi salah satu tempat yang dievaluasi langsung oleh pemerintah Kabupaten Cianjur beserta Dinas Pariwisata dan Dinas Kesehatan Kabupaten Cianjur. Beberapa protokol mengenai antisipasi penyebaran COVID-19 menjadi perhatian khusus bagi pihak hotel dan pemerintah daerah setempat.

“Dengan ditetapkannya zona biru di Kabupaten Cianjur, maka kami mengajak wisatawan untuk datang ke sini tanpa rasa ragu. Kami juga meminta agar setiap pengelola destinasi wisata atau hotel agar menerapkan protokol yang ketat,” ujar Herman Suherman, Plt. Bupati Kabupaten Cianjur.

Dalam menyambut new normal, Le Eminence Hotel Puncak akan mempersiapkan protokol yang ketat, mulai dari segi kesehatan, kebersihan, dan keamanan. Protokol ini nantinya akan diterapkan oleh seluruh staf hotel dan para tamu yang ingin menginap dan melakukan kegiatan di area hotel.

Beberapa protokol yang harus ditaati staf hotel di antaranya wajib menggunakan pelindung diri seperti face shields, masker, dan sarung tangan. Selain itu, seluruh tim housekeeping diwajibkan untuk membersihkan area yang sering disentuh pengunjung, seperti tombol lift dan gagang pintu secara rutin. Bahkan, mereka diminta untuk tidak meninggalkan area tersebut agar kebersihan selalu tetap terjaga.

“Kami memang sangat konsen pada kebersihan hotel dan hal ini menjadi komitmen mutlak bagi kami. Selain itu, kami juga akan selalu memberikan pelayanan yang aman dan sehat bagi seluruh pengunjung,” kata Robby Saimima, Direktur Operasional Corporate Le Eminence Hotel Puncak.

Implementasi protokol kesehatan juga berlaku bagi seluruh tamu yang ingin berlibur atau sekadar melakukan meeting. Dalam hal ini, pihak hotel akan melakukan pembatasan sosial di setiap fasilitas hotel, menerapkan wajib jaga jarak, dan wajib menggunakan masker di area hotel.

Sementara itu, untuk pertemuan meeting, pihak hotel akan memberikan prosedur pelaksanaan khusus agar dapat dipatuhi oleh seluruh tamu yang datang. Dalam hal ini, manajemen hotel akan membatasi kuota peserta meeting untuk mengurangi risiko penyebaran COVID-19.

“Kami juga akan memberikan akomodasi khusus meeting seperti menyediakan masker dan hand sanitizer bagi masing-masing peserta,” Robby menambahkan.

Robby juga meminta agar seluruh peserta meeting untuk jaga jarak satu sama lain dan bersedia melakukan cek kesehatan sebelum memasuki venue. Pembersihan secara berkala menggunakan sistem disinfektan juga akan dilakukan pihak hotel di seluruh area meeting.

“Di sini, kami juga akan memberikan pelayanan coffee break, lunch, atau dinner yang disajikan secara individu. Tentunya dengan penyajian yang higienis dan selalu tertutup,” ucapnya lagi.

Tidak sulit bagi Le Eminence Hotel Puncak untuk menerapkan protokol-protokol tersebut dikarenakan hal ini sudah menjadi kebiasaan sehari-hari. Hal ini dibuktikan dengan penghargaan dari Traveloka yang menobatkan Le Eminence Hotel Puncak sebagai Hotel Bintang 5 dengan kebersihan terbaik se-Jawa Barat.

“Oleh karenanya, Le Eminence Hotel Puncak dinyatakan sudah sesuai dengan standar protokol kesehatan, kebersihan, dan kenyamanan sehingga dapat kembali dikunjungi oleh wisatawan,” Robby menambahkan.

Dengan persiapan new normal ini, Robby berharap agar industri pariwisata dapat segera pulih dan kembali bangkit untuk menciptakan bisnis-bisnis di dalamnya. Untuk memulai era new normal ini, pihak hotel juga akan memberikan penawaran menarik bagi seluruh tamu yang datang ke Le Eminence Hotel Puncak.

Le Eminence Hotel Puncak memiliki fasilitas terbaik dan selalu menawarkan pengalaman berbeda dan mengesankan bagi para pengunjungnya. Beberapa fasilitas yang dapat dinikmati di sini ialah area bermain anak-anak yang dekat dengan alam, seperti sawah, gunung, dan sungai. Selain itu, hotel ini juga memiliki mini zoo dengan koleksi hewan seperti rusa, kelinci, burung, angsa putih, dan berbagai jenis ayam.