Manhattan Hotel Jakarta Hadirkan Menu Indonesia dan Timur Tengah Selama Ramadan

Friday, 25 March 22 Bonita Ningsih

Manhattan Hotel Jakarta menawarkan program menarik selama bulan Ramadan bertajuk Iftar Buffet Dinner yang bertema Taste of Indonesian & Middle East Cuisine. Beragam menu buka puasa tersebut akan hadir di Central Park Restaurant, Manhattan Hotel Jakarta dengan harga Rp325.000 net per orang.

“Kami perkenalkan beberapa menu Ramadan perpaduan makanan khas Indonesia dan juga middle east karena chef kami sudah bekerja lama di negara tersebut,” kata Agustinus Agung Pramudito, General Manager Manhattan Hotel Jakarta.

Fiesta R. Saputra, Cluster Executive Chef Jakarta, mengatakan bahwa akan ada total 60 menu makanan yang disajikan secara bergantian selama bulan Ramadan. Dengan pembagian menu Nusantara lebih banyak ketimbang menu dari Timur Tengah.

BACA JUGA:   Hadapi COVID-19, Royal Safari Garden Buat Paket Menginap Sepekan

“Pembagiannya itu 65 persen makanan tradisional, sisanya middle east dari negara Maroko, UEA, hingga Egypt,” ujar Fiesta.

Dalam hal ini, Fiesta, akan menyebutkan beberapa menu khas Timur Tengah yang akan disajikan selama bulan Ramadan di Central Park Restaurant, Manhattan Hotel Jakarta. Menu pertama ada Lamb Couscous yang terbuat dari daging domba khas timur tengah yang dimasak dengan metode slow cooking disajikan dengan couscous.

Terdapat juga Chicken Kabsa yaitu nasi rempah dengan safron disajikan dengan ayam oven bumbu rempah. Lalu ada Falafel yang merupakan sejenis gorengan yang terbuat dari chickpeas disajikan dengan saus tahina. 

BACA JUGA:   Ritual Kopi Persembahan Double Chin Restaurant & BAR

Tak ketinggalan Vegetable Tagine yang terbuat dari sayuran dan dimasak dengan kaldu sayur, kunyit, serta Arabic spices. Kemudian ada Chicken Shawarma yang merupakan ayam masak oven khas timur tengah disajikan dengan Arabic bread dengan saus khusus serta Lentil soup yang terbuat dari aneka kacang-kacangan.

Sementara itu, menu Nusantara yang akan disajikan selama bulan Ramadan di mulai dari takjil, hidangan utama, hingga penutup. Takjil yang disajikan berupa bubur candil, bubur kampiun, kolak pisang, biji salak, es cendol, dan es selendang mayang. Untuk hidangan utamanya adalah ikan woku, tongseng kambing, ayam taliwang, sayur lodeh, bacem, asinan Jakarta, gado-gado, dan masih banyak lainnya.

BACA JUGA:   Nikmati Masa Libur Sekolah Bersama ARTOTELGroup

“Untuk menu Nusantara, kami mengambilnya dari seluruh daerah yang ada di Indonesia. Kalau dihitung-hitung, masing-masing daerah akan mewakili lima makanan khas daerahnya,” ucap Fiesta lagi.

Bagi yang ingin melakukan pemesanan, dapat menghubungi 021-300 40 888 di ext. 7080. Seluruh kegiatan di Manhattan Hotel Jakarta mengikuti aturan dari pemerintah dan menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan disiplin.