Meeting dengan Suasana Hangat di Restoran Novotel Jakarta Cikini

Wednesday, 03 March 21 Bonita Ningsih
Novotel Jakarta Cikini

Berdiri di tengah pusat kota Jakarta, Novotel Jakarta Cikini memiliki fasilitas dan pelayanan terbaik bagi para tamunya. Salah satu fasilitas yang dimiliki ialah Food Exchange, sebuah restoran di lantai 2 hotel.

Food Exchange hadir dengan tampilan indoor dan juga semi-outdoor untuk memberikan pilihan terbaik bagi para tamunya. Dengan tampilan dapur yang terbuka, para tamu dapat secara langsung melihat proses memasak dari tim kuliner. Bahkan, sebelum adanya pandemi, terdapat display khusus untuk menaruh bahan makanan yang digunakan tim kuliner hotel.

“Cara ini kita lakukan untuk menunjukkan kepada tamu bahwa bahan makan yang kita gunakan itu segar semua. Jadi, kita memang ada main kitchen sendiri dan menyediakan tempat khusus untuk jenis masakan yang dibuat, seperti masakan western, Asia, pastry, dan juga dessert,” ungkap Ega Chandra, Marketing Communication Manager Novotel Jakarta Cikini.

BACA JUGA:   Sambut Hari Kemerdekaan dengan Promo Tujuh Belasan di Holiday Inn Express Jakarta Matraman

Menurut Chandra, Food Exchange memiliki menu unggulan yang berasal dari masakan Asia. Untuk makanan utama, menu yang diunggulkan adalah iga asam pedas dan sup buntut bakar. Sedangkan untuk makanan penutup lebih mengunggulkan banana frite, sajian pisang goreng yang dilumuri adonan kelapa parut, saus cokelat, dan parutan keju.

“Kalau untuk minumannya, kita ada apple mint yang bisa menjadi alternatif pilihan para tamu,” dia menambahkan.

Tak hanya menghadirkan sajian yang nikmat, Food Exchange juga menyediakan private room untuk kebutuhan bisnis maupun kegiatan sosial lainnya. Ada dua private room yang disediakan dengan fasilitas TV LED di dalamnya. Selama pandemi, kapasitas tamu di private room juga dibatasi hanya 8 orang.

BACA JUGA:   The Celecton Cikarang Jababeka Mengusung Budaya Jepang

“Kita buat dengan konsep yang berbeda, satu ruangan lebih intim dengan penutup pintu, sedangkan yang satunya kita buka sedikit terbuka,” ujar Chandra.

Meskipun memiliki konsep yang berbeda, setiap private room akan menghadirkan suasana yang hangat bagi para penggunanya. Pemilihan warna bumi seperti cokelat dan abu-abu menjadi salah satu penunjang dalam menghadirkan tempat yang nyaman dan hangat.

“Pemilihan warna warm juga kita gunakan agar hotel ini tidak terlalu kaku seperti konsep Novotel sebelumnya. Jadi, Novotel yang sekarang ini lebih mengambil market family sehingga harus disesuaikan konsepnya,” ungkapnya lagi.

BACA JUGA:   Novotel Jakarta Cikini Hadirkan Menu Khusus Khas Bali

Sejak resmi didirikan pada 19 September 2019, private room di Food Exchange sering digunakan untuk kegiatan pertemuan dengan skala kecil hingga acara arisan. Selama pandemi, penggunaan private room lebih didominasi oleh kalangan pemerintahan.

Informasi Tambahan

Harga makanan: Rp50.000++ – Rp210.000++

Harga minuman: Rp25.000++ – Rp70.000++

Jam operasional saat pandemi: 06.30 hingga 21.00 WIB

Kapasitas tamu secara keseluruhan: 150 orang selama pandemi