Meotel Purwokerto Siap Menjalankan New Normal

Monday, 08 June 20 Herry Drajat

Indonesia mulai bersiap menjalani kenormalan baru. Untuk itu, Dafam Hotel Management (DHI) telah menyiapkan Standar Operasional Prosedur (SOP) baru di seluruh hotel jaringannya. SOP dan protokol kesehatan yang dibuat untuk mencegah penularan virus Corona tersebut wajib diadopsi oleh semua hotel, termasuk Meotel Purwokerto.

Meotel Purwokerto menerapkan SOP Protokol kesehatan untuk karyawan dan tamu dengan ketat. Manajemen mewajibkan semua karyawan untuk memakai Alat Pelindung Diri (APD) lengkap, mulai dari masker, sarung tangan, dan face shield. Selain itu, mereka juga diwajibkan sesering mungkin mencuci tangan dengan hand sanitizer. Kemudian, bagi karyawan yang berhadapan langsung dengan para tamu untuk selalu menjaga jarak, seperti resepsionis.

Para tamu yang datang pun diwajibkan untuk memakai hand sanitizer dan saling menjaga jarak saat akan melakukan check in dan harus diukur suhu tubuhnya. Sebelum memasuki lobi, mereka diminta untuk mencuci tangan terlebih dahulu. Untuk itu, pihak hotel telah menyiapkan fasilitas cuci tangan di luar gedung.

Agar tamu yang datang tetap merasa aman dan nyaman untuk menikmati sajian dan pelayanan di Meotel Purwokerto, personal pada divisi food and beverage juga diwajibkan untuk memakai APD. Kewajiban memakai APD juga diberlakukan pada divisi housekeeping yang juga bertugas melakukan penyemprotan di kamar menggunakan disinfektan.

”Kami sudah mempunyai SOP serta protokol kesehatan dan sudah menjalankannya secara ketat. Kami sudah mempersiapkan diri untuk melaksanakan new normal,” jelas Andre H. Binawan, General Manager Meotel Purwoketo.