Tamu Bisnis Meotel Purwokerto Wajib Tanda Tangani MoU

Monday, 22 June 20 Herry Drajat

Menjelang masa berlakunya era new normal, hotel Meotel Purwokerto menyiapkan protokol kesehatan untuk para tamunya, baik yang mau menginap atau mengadakan acara di hotel. Untuk itu, bagi perusahaan maupun individu yang akan mengadakan acara dan menggunakan fasilitas yang ada di hotel, sebelumnya mereka harus menandatangani MOU yang berisikan kesepakatan seluruh peserta untuk menaati protokol kesehatan yang ditetapkan oleh manajemen hotel.

Beberapa poin di dalam MOU tersebut di antaranya adalah sebelum tamu masuk area hotel diwajibkan mencuci tangan di tempat yang disediakan, diukur suhu tubuhnya, menggunakan hand sanitizer, menggunakan lift dengan kapasitas maksimal empat orang, dan menggunakan masker selama berada di dalam hotel.

Meotel Purwokerto memiliki enam ruang pertemuan berkapasitas 15 hingga 150 orang dengan layout class room. Di era new normal ini, penerapan aturan physical distancing diimplementasikan pada jarak tempat duduk di ruang pertemuan, yaitu sejauh 1,8 meter, sehingga menjadikan kapasitas berkurang sebanyak 40 persen dari kapasitas normal.

Kemudian pada penyajian coffee break, buffet makan siang, maupun makan malam diberlakukan aturan para tamu tidak bisa mengambil makanan pilihan sendiri, tetapi akan diambilkan oleh petugas. Untuk itu, pada setiap jenis makanan atau minuman akan ditempatkan petugas yang mengenakan APD (Alat Pelindung Diri) lengkap untuk membantu para tamu mengambilkan makanan atau minuman. Selain itu, juga akan diberlakukan jarak antara petugas dengan makanan yang dihidangkan.

Andre H. Binawan, General Manager Meotel Purwokerto, menjelaskan, kebersihan, kesehatan, dan keamanan merupakan aspek utama dalam penerapan SOP “The New Normal” di hotel yang dipimpinnya. “Tujuan kami adalah agar para tamu merasa aman dan nyaman saat menginap dan melakukan kegiatan pada seluruh bagian ruangan Hotel Meotel Purwokerto,” tegas Andre.