Peletakan Batu Pertama Luminor Hotel Purwokerto

Tuesday, 26 March 19 0 Comments   Harry Purnama
Luminor Hotel Purwokerto

Dengan jumlah penduduk 380.000 orang pada tahun 2017, perkembangan ekonomi yang pesat menjadikan Purwokerto dilirik oleh beberapa industri pasar yang ada. Terbukti, nilai investasi di Purwokerto pada 2017 mencapai Rp263 miliar dari target Rp245 miliar.

Purwokerto juga memiliki budaya, kuliner, dan tempat wisata yang unik dan tak kalah menarik dengan kota-kota lainnya, sebut saja yang sedang tren sekarang adalah Kebun Raya Baturraden, Taman Miniatur Dunia, Telaga Sunyi, Goa Sarabadak, Curug Telu, dan masih banyak lagi destinasi wisata lainnya.

Ditambah lagi berbagai hotel dan pusat perbelanjaan modern di Purwokerto sudah mulai meningkat pesat. Pemerintah Indonesia juga sedang menyiapkan Bandara Jenderal Besar Soedirman Purbalinga untuk menjadi bandara komersial, yang akan rampung pada akhir 2019. Hal ini menjadikan pertumbuhan Purbalingga dan sekitarnya menjadi sangat besar dan luas.

Waringin Hospitality Hotel Group juga turut berperan aktif dalam meningkatkan laju pertumbuhan ekonomi bisnis di Kota Purwokerto. Hal ini dibuktikan dengan akan dibangunnya Luminor Hotel Purwokerto yang terletak strategis di pusat kota Purwokerto, yaitu di Jl. Jendral Sudirman, Kranji, Purwokerto Timur. Luminor Hotel Purwokerto berlokasi dekat dengan pusat pemerintahan Kabupaten Banyumas, dan berada persis di depan alun-alun Purwokerto.

Pada 13 Maret 2019, telah dilaksanakannya acara peletakan batu pertama dan peresmian pekerjaan proyek Luminor Hotel Purwokerto oleh Rivai Susanto dan Teddy selaku investor Luminor Hotel Purwokerto, disaksikan oleh manajemen Waringin Hospitality Hotel Group, ketua desa setempat, operator hotel, kontraktor, dan aparat keamanan setempat. Luminor Hotel Purwokerto ditargetkan selesai pada Februari 2020.

Waringin Hospitality Hotel Group sendiri telah beroperasi sejak tahun 2010 dan merupakan anak perusahaan dari Waringin Group. Hingga awal tahun 2019 Waringin Hospitality Hotel Group telah memiliki 19 unit hotel yang tersebar di Jakarta, Bekasi, Bandung, Jambi, Surabaya, Sidoarjo, dan Jember. Hotel 88 adalah brand hotel bintang 2 pertama milik Waringin Hospitality Hotel Group dengan konsep Feel at Home for Business. Sedangkan Luminor Hotel adalah brand kedua milik Waringin Hospitality Hotel Group dengan konsep boutique hotel bintang 4 yang cocok dengan bisnis dan liburan.